Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anniversary Cup 2018: Uzbekistan Ikut, Timnas U-23 Hadapi Bahrain

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan tim nasional U-23 Uzbekistan dipastikan mengikuti turnamen internasional PSSI Anniversary Cup 2018 di Indonesia, 27 April-3 Mei 2018.
Timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2017/Twitter PSSI
Timnas U-23 Indonesia di Sea Games 2017/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA -  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan tim nasional U-23 Uzbekistan dipastikan mengikuti turnamen internasional PSSI Anniversary Cup 2018 di Indonesia, 27 April-3 Mei 2018.

Kehadiran Uzbekistan melengkapi empat peserta Anniversary Cup setelah sebelumnya Malaysia membatalkan keikutsertaannya di kompetisi yang juga menjadi turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 ini. Adapun peserta lainnya adalah Indonesia, Bahrain dan Korea Utara.

"PSSI memang sangat serius untuk persiapan timnas menuju Asian Games dan karena itu kami membuat turnamen dengan mengundang tim-tim papan atas," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Ratu melanjutkan, kompetisi seperti Anniversary Cup akan bagus untuk menguji kekuatan tim nasional U-23 Indonesia asuhan pelatih asal Spanyol Luis Milla.

Namun mengingat tim-tim yang terlibat bukan tim sembarangan, PSSI tidak menargetkan juara bagi tim berjuluk Garuda Muda itu.

"Ini bukan soal menang atau kalah, tetapi timnas U-23 harus tampil maksimal untuk mengetahui sejauh mana level mereka," kata Ratu.

PSSI sendiri sengaja memilih timnas U-23 Uzbekistan untuk Anniversary Cup karena memiliki kualitas yang bagus, terbukti mereka berhasil menjadi kampiun Piala Asia U-23 2018 yang digelar di China, 9-27 Januari 2018.

Selain itu, keberadaan Uzbekistan dari kawasan Asia Tengah akan melengkapi peta kekuatan antarregional Asia di Anniversary Cup sebab sebelumnya sudah ada Korea Utara dari Asia Selatan dan Bahrain dari Asia Barat.

Hal itu dianggap bisa mewujudkan salah satu tujuan digelarnya turnamen berpeserta empat negara tersebut yakni sebagai kompetisi uji coba menjelang Asian Games 2018.

Turnamen Anniversary Cup sendiri digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88. Selain itu, kompetisi ini digelar sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem kompetisi turnamen ini adalah setengah kompetisi atau "round robin", di mana juaranya yaitu tim dengan catatan poin tertinggi. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berikut jadwal lengkap Anniversary Cup 2018.

Jumat, 27 April 2018

16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara

19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain.

Senin, 30 April 2018

16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan

19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis, 3 Mei 2018

16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain

19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper