Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Semifinal Liga Champions: Suporter Liverpool Pilih Roma

Drawing semifinal Liga Champions Liga Champions akan berlangsung di Nyon, Swiss, hari ini, Jumat 13 April 2018.
Fans Liverpool/www.thisisanfield.com
Fans Liverpool/www.thisisanfield.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rata-rata pemain Liverpool, seperti dikemukakan bek kirinya, Andrew Robertson, tidak mempedulikan siapapun akan mereka hadapi pada pertandingan babak semifinal Liga Champions.

Adapun drawing semifinal Liga Champions Liga Champions akan berlangsung di Nyon, Swiss, hari ini, Jumat 13 April 2018.

Tapi, sikap tim Liverpool itu berbeda dengan para suporternya. Hal tersebut terbukti dalam jajak pendapat yang dilakukan Liverpool Echo kepada para pendukung klub berjuluk The Reds itu soal pilihan lawan di semifinal.

Hasilnya adalah mayoritas suporter Liverpool, yaitu sebanyak 44 persen, menginginkan tim kesayangan mereka berhadapan dengan wakil dari Seri A Liga Italia, AS Roma, pada pertandingan semifinal.

AS Roma adalah mantan klub pemain pujaan Liverpool sekarang, Mohamed Salah. Mereka sebenarnya patut dicemaskan suporter Liverpool karena kemampuan mereka mengubah keadaan ketika menghadapi favorit juara, Barcelona, pada perempat final.

Roma mampu mengejar ketertinggalan 1-4 mereka di pertemuan pertama di Camp Nou, dengan mengalahkan klub rasasa Liga Spanyol itu 3-0 pada pertemuan kedua di Stadion Olimpiade, Roma.

Kekuatan tim-tim dari Seri A Liga Italia ini diperkuat dengan aksi Juventus di kandang Real Madrid pada perempat final kedua. Madrid harus sampai membutuhkan gol penalti yang kontrovesial itu pada menit ke-93 untuk menyelamatkan peluang mereka lolos ke semifinal.

Dalam posisi Juventus menang 3-1 pada perempat final kedua di Bernabeu, Madrid yang berhak maju ke semifinal karena sebelumnya juara bertahan Liga Champions ini menang 3-0 di Stadion Juventus.

Di bawah Roma, adalah Madrid sebagai tim yang dihendaki suporter Liverpool bertemu di semifinal dengan pilihan sebanyak 29 persen dan diikuti Bayern Munchen 27 persen.

Pertandingan semifinal Liga Champions 2018 dijadwalkan akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandan pada 24/25 April dan1/2 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper