Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kehadiran Ferguson di Olimpico Bawa Keberuntungan Buat AS Roma?

Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United yang legendaris, ternyata menolong memberikan inspirasi kepada AS Roma untuk menumbangkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions.
Alex Ferguson/Reuters-Phil Noble
Alex Ferguson/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United yang legendaris, ternyata menolong memberikan inspirasi kepada AS Roma untuk menumbangkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions.

Roma kalah lebih dulu 1-4 di Camp Nou, Barcelona pada perempat final pertama. Ferguson kemudian memenuhi undangan Roma untuk menyaksikan pertandingan perempat final kedua di Stadio Olimpico, Rabu lalu.

Ferguson lebih memilih pergi ke Roma untuk memenuhi undangan tersebut daripada menonton derby Inggris, Manchester City melawan Liverpool, di Etihad.

Hasilnya, Roma menang 3-0 dan lolos ke semifinal berkat gol tandang dalam kedudukan agregat 4-4.

Dukungan Ferguson kepada Roma bisa membuat calon lawan mereka dalam undian pertandingan semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat ini, 13 April 2018, bersikap lebih waspada menghadapi klub Seri A Liga Italia ini.

Ferguson datang ke ibukota Italia tersebut juga untuk menghadiri peringatan ulang tahun ke-11 kemenangan 7-1 Manchester United melawan AS Roma yang sangat terkenal.

Ferguson diundang khusus untuk menonton pertandingan Liga Champions di Stadio Olimpico itu oleh Presiden AS Roma, Jim Pallotta. Bos klub sepak bola Roma ini mengenal baik Ferguson ketika mereka sebelumnya bertemu ketika menghadiri pertandingan klub bola basket, Boston Celtics, di Amerika Serikat.

Pallotta, Ferguson, mantan pemain legendaris Italia dan AC Milan, Paolo Maldini, bertemu di Hotel de Russie sebelum pertandingan. Pria dari Amerika yang sekarang memimpin AS Roma itu sangat puas dengan keputusannya mengundang Ferguson ke Italia.

Dengan Ferguson menonton di Stadio Olimpico, Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas mencetak gol yang bersejarah ke gawang Barcelona.

Setelah pertandingan itu, Pallota mengatakan kepada para wartawan Italia dengan nada bercanda, “Itulah mengapa saya memboyong Tuan Alex Ferguson, untuk membawa keberuntungan.”

Tapi, banyak suporter AS Roma yang meyakini peranan Ferguson itu. Mereka berharap bisa membujuknya untuk menghadiri pertandingan semifinal Liga Champions di ibukota Italia tersebut. Calon lawan AS Roma adalah Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper