Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Putri Uji Coba vs Thailand & Hong Kong

Tim nasional sepak bola putri Indonesia direncanakan beruji coba kontra timnas putri Thailand di Palembang, Sumatra Selatan, pada Mei 2018.
Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja/PSSI.org
Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional sepak bola putri Indonesia direncanakan beruji coba kontra timnas putri Thailand di Palembang, Sumatra Selatan, pada Mei 2018, kata pelatih timnas putri Satia Bagdja.

Pertandingan itu digelar sebagai persiapan menuju Piala Putri AFF pada akhir Juni 2018 dan Asian Games 2018 di pertengahan Agustus 2018 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Oleh karena itulah, kami akan pindahkan pemusatan latihan dari Sawangan, Depok, ke Palembang pada akhir Mei 2018," kata Satia dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Dia melanjutkan selain Thailand, tim asuhannya juga diproyeksikan berhadapan dengan timnas putri Hong Kong di Hong Kong.

Menurut Satia, laga-laga uji coba melawan tim-tim kuat Asia bagus untuk melihat sejauh mana kesiapan mental dan fisik anak-anak asuhnya.

"Kami harus mencoba menghadapi tim kuat Asia, walau mungkin akhirnya kalah. Saya tidak mau kalau melawan timnas U-19 negara-negara itu, karena dampak psikologisnya tidak bagus," tuturnya.

Terkini, timnas putri Indonesia menjalani laga persahabatan dengan kesebelasan yang berisi para legenda timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018) sore.

Dalam partai tersebut, timnas putri menang dengan skor 3-2 berkat gol-gol yang disumbangkan Tugiyati, Zahra Musdalifah dan Dhanielle Daphne.

Satia Bagdja menilai, timnas putri masih tampil gugup di laga pertamanya di luar pemusatan latihan di Depok.

"Kalau gugup, 25 persen kemampuan juga hilang. Kami akan melatih kembali kombinasi bermain dengan dua sampai tiga sentuhan. Kami mesti melakukan perubahan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper