Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Skor 1-1 vs St. Etienne, PSG vs Monaco Penentuan Juara

PSG kehilangan kesempatan untuk mengamankan gelar juara Ligue 1 Prancis pada akhir pekan karena mereka hanya bisa menyelamatkan hasil imbang 1-1 di markas St. Etienne.
Bek Paris Saint-Germain Layvin Kurzawa setelah timnya mencetak gol balasan ke gawang St. Etienne./Reuters-Jean^Paul Pelissier
Bek Paris Saint-Germain Layvin Kurzawa setelah timnya mencetak gol balasan ke gawang St. Etienne./Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) kehilangan kesempatan untuk mengamankan gelar juara Ligue 1 Prancis pada akhir pekan karena mereka hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 di markas St. Etienne dan mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain Sabtu pagi WIB (7/4/2018).

Gol babak pertama Remy Cabella dibalas oleh gol bunuh diri Mathieu Debuchy pada menit akhir. Sementara, Presnel Kimpembe menghambat peluang timnya ketika dia diusir tak lama sebelum jeda.

Dalam laga pembuka pekan ke-32 ini, striker asal Uruguay Edinson Cavani baru diturunkan pada menit ke-68, masuk menggantikan Javier Pastore. PSG juga masih kehilangan Neymar da Silva Jr. yang terus berkutat dengan cedera dan menjalani pemulihan di negaranya, Brasil.

Hasil seri itu membuat pemimpin klasemen PSG mendapatkan 84 poin dan dengan enam pertandingan tersisa, 17 poin di atas Monaco yang menempati tempat kedua dan akan menjamu Nantes pada Sabtu malam WIB.

Dengan hasil seri kali ini, PSG justru bisa membuat pesta juara yang lebih indah jika dapat menaklukkan juara bertahan sekaligus rival terdekatnya musim ini, AS Monaco, pada pertandingan pekan ke-33 yang dijadwalkan berlangsung pada Senin pagi WIB (16/4/2018) di Paris, markas PSG,

Melawan tim yang tidak menunjukkan rasa gentar, tim Unai Emery, yang tanpa diperkuat gelandang Marco Verratti yang cedera, nyaris tanpa ancaman karena kegagalan menembak pada target selama babak pembukaan.

St. Etienne menyerang ke depan ketika Cabella menyodok bola setelah menyambut umpan silang Debuchy yang dibelokkan jalannya pada menit ke-17.

PSG gagal bereaksi dan tuan rumah mendapat penalti setelah Kimpembe menjatuhkan Romain Hamouma di kotak penalti pada menit 29.

Penjaga gawang Alphonse Areola, bagaimanapun, menukik ke kanan untuk menepis bola sepakan Cabella sekaligus membuat timnya tetap terjaga.

Bek Kimpembe kemudian diusir pada menit ke-41 ketika dia mendapat kartu kuning kedua karena tekel kasar pada Hamouma.

Emery menggantikan gelandang Lassana Diarra dengan bek tengah Thiago Silva dan tim tamu bertahan di babak kedua.

Mereka meraih hasil imbang imbang dua menit memasuki injury time ketika sundulan Kylian Mbappe dipantulkan ke gawangnya sendiri oleh Debuchy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper