Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

La Coruna Terus Berjuang Keluar Zona Degradasi La Liga, 3-2 vs Malaga

Deportivo La Coruna terus berupaya keluar dari zona degradasi setelah menaklukkan Malaga dengan skor tipis 3-2 dalam laga pembuka pekan ke-31 Divisi Primer La Liga.
Adrian (kanan) merayakan gol penentu kemenangan 3-2 atas Malaga./Twitter@RCDeportivo
Adrian (kanan) merayakan gol penentu kemenangan 3-2 atas Malaga./Twitter@RCDeportivo

Bisnis.com, JAKARTA – Deportivo La Coruna terus berupaya keluar dari zona degradasi setelah menaklukkan Malaga dengan skor tipis 3-2 dalam laga pembuka pekan ke-31 Divisi Primer La Liga pada Sabtu pagi WIB (7/4/2018).

Pertandingan di Stadion Riazor, La Coruna, ini mempertemukan dua tim yang berada di zona merah degradasi. La Coruna dua kali unggul, tetapi tim tamu juga mampu dua kali membalas hingga akhirnya datang gol ketiga tuan rumah 5 menit menjelang laga usai yang tak sempat lagi dibalas Malaga.

La Coruna, juara Divisi Primer La Liga musim 1999-2000, membuka skor pada menit ke-6 dari titik penalti yang sukses dieksekusi Lucas Perez. Penalti diberikan wasit Antonio Mateu karena bek Malaga Luis Hernandez menjatuhkan Lucas di area terlarang.

Namun, skor saat turun minum menjadi 1-1 lantaran datang gol balasan Malaga lewat Diego Rolan 6 menit menjelang rehat dengan menuntaskan kemelut yang bermula dari sepak pojok.

Pada babak kedua, penyerang La Coruna Adrian Lopez memulihkan keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-70 dengan tenjdangan keras mendatar dari dalam kotak penalti, tetapi hanya 3 menit kemudian Diego Rolan memberi lagi gol balasan kedua sehingga skor 2-2.

Adrian akhirnya menjadi pahlawan kemenangan La Coruna dengan gol ketiganya pada menit ke-85, juga lewat tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti, dan tak cukup waktu lagi bagi Malaga untuk memasok gol balasan ketiga. Skor akhir 3-2 untuk La Coruna.

Meski menang, La Coruna hanya naik satu setrip dari posisi ke-19 ke 18 atau masih berada di zona degradasi dengan koleksi 23 angka atau berjarak 5 poijn dari zona aman. Sementara, bagi Malaga, kekalahan ini makin membenamkan mereka di dasar klasemen dengan hanya mendulang nilai 17.

Hasil dan jadwal lengkap La Liga pekan ke-31 (dalam WIB):

Sabtu, 7 April:

Deportivo La Coruna 3 vs Malaga 2

18:00   Deportivo Alaves vs Getafe

21:15   Celta Vigo vs Sevilla

23:30   Real Betis vs Eibar

Minggu, 8 April:

01:45   Barcelona vs Leganes

17:00   Levante vs Las Palmas

21:15   Real Madrid vs Atletico Madrid

23:30   Real Sociedad vs Girona

Senin, 9 April:

01:45   Valencia vs Espanyol

Selasa, 10 April:

02:00   Villarreal vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper