Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Asian Games, Timnas Putri Atasi Skuat Legenda

Timnas putri yang disiapkan untuk Piala AFF dan Asian Games 2018 mendapatkan pengalaman bertanding yang berharga dari tim Legenda Timnas.
Pelatih Timnas Indonesia outri Satia Bagdja/PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia outri Satia Bagdja/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas putri yang disiapkan untuk Piala AFF (Asean Football Federation) dan Asian Games 2018 mendapatkan pengalaman bertanding yang berharga dari tim Legenda Timnas pada pertandingan uji coba di Lapangan B Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Saat melawan Zulkarnaen Lubis dan kawan-kawan, timnas putri memang mampu menang 3-2. Hanya saja, berdasarkan evaluasi pelatih Satia Bagja, masih banyak kelemahan yang harus dibenahi sebelum menjalani dua pertandingan resmi.

"Pertandingan seperti ini sangat penting untuk mencari pengalaman. Bukan soal kalah atau menang, tapi fokus kami juga di mana mereka bisa belajar cepat untuk percaya diri," kata Satia Bagja usai pertandingan.

Pertandingan yang disaksikan langsung oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Mulyana, dan Sekjen PSSI Ratu Tisha, timnas terlihat cukup kesulitan mengembangkan permainan meski lawan berusia jauh lebih tua.

Pada babak pertama, Legenda Timnas memang mampu membuat Tugiyati dan kawan-kawan frustrasi karena serangan yang dibangun mampu dipatahkan barisan Legenda Timnas yang dikawal Sudirman. Kondisi ini sesuai dengan harapan pelatih yang sejak awal menginginkan timnas ditekan.

"Ini memang yang kami cari. Anak-anak kami harapkan bisa memahami bagaimana cara bermain yang diperagakan oleh Legenda Timnas. Ini sangat bagus, jika lawan tim putri hasilnya kurang maksimal," kata Satia Bagja.

Meski sempat dikurung, timnas putri akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Tugiyati mampu menciptakan gol pembuka. Gol ini membuat semangat timnas meningkat dan terbukti setelah itu mampu mencetak dua gol lagi pada babak kedua.

Adalah Zahra yang mampu menyumbangkan gol kedua untuk timnas. Setelah unggul 2-0, timnas kehilangan konsentrasi dan membuat pemain tim Legenda Timnas Peri Sandria mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Tak ingin terkejar, timnas yang sudah cukup lama menjalani pemusatan latihan ini terus menggempur pertahankan lawan yang kali ini dimotori Patar Tambunan.

Akhirnya pemain muda Dhanielle mampu menyumbang gol ketiga untuk timnas. Hanya saja, sang lawan kembali memperkecil ketertinggalan lewat Vennard Hutabarat. Hasil 3-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Satia Bagja menegaskan uji coba melawan Legenda Timnas ini bukan yang terakhir. Masih banyak rencana uji coba yang disiapkan termasuk melawan timnas Thailand pada akhir bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper