Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia: Derby 0-0, Milan Kian Jauh dari Tiket Champions

AC Milan dan Inter Milan berbagi skor imbang tanpa gol dalam pertandingan pekan ke-27 Serie A Italia yang berakhir pada Kamis dini hari WIB (5/4/2018).
Penyerang Inter Milan Mauro Icardi./Reuters-Stefano Rellandini
Penyerang Inter Milan Mauro Icardi./Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dan Inter Milan berbagi skor imbang tanpa gol dalam pertandingan pekan ke-27 Serie A Italia yang berakhir pada Kamis dini hari WIB (5/4/2018).

Sebenarnya kapten tim Inter Milan berhasil menjebol gawang Milan pada menit ke-38, tetapi wasit Marco di Bello memutuskan untuk menganulirnya setelah melihat video asisten wasit (VAR) yang menunjukkan bahwa gol itu offside.

Icardi juga mendapat peluang bagus pada awal babak kedua, tetapi bidikannya dari jarak sekitar 6 meter masih melebar dari bidang gawang.

Bagi AC Milan, hanya mendapatkan tambahan satu angka dari derby dengan status tuan rumah kali ini membuat mereka makin sulit untuk finis di peringkat keempat yang merupakan slot terbawah untuk tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Anak asuh Gennaro Gattuso kini tertahan di peringkat keenam dengan nilai 51, tertinggal 8 poin dari Inter yang mengisi slot keempat.

Dengan demikian, hasil pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tersebut dapat disebut sebagai kemenangan head to head bagi Inter dalam berebut tiket Liga Champions Eropa.

Namun, posisi Inter pun belum dapat dikatakan sepenuhnya aman karena Lazio di peringkat kelima hanya berjarak 2 poin dari Icardi dan kawan-kawan.

Dalam pertandingan pekan ke-27 lainnya yang berakhir pada Kamis dini hari WIB, Benevento terus berjuang meninggalkan dasar klasemen dengan menggebuk Hellas Verona 3-0, Torino melindas Crotone 4-1, dan Chievo Verona dipaksa imbang tamunya Sassuolo dengan skor 1-1.

Sehari sebelumnya, pada Rabu dini hari WIB (4/4/2018), Genoa, Fiorentina, dan Sampdoria mencatat kemenangan. Genoa meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Cagliari, Sampdoria menekuk tuan rumah Atalanta Bergamo 2-1, dan Fiorentina meraih 3 poin di kandang Udinese 2-0.

Tujuh pertandingan pada Rabu dan Kamis dini hari WIB itu merupakan bagian dari matchday ke-27 yang sedianya dimainkan awal bulan lalu, tapi ditunda karena situasi duka cita atas meninggalnya kapten Fiorentina Davide Astori secara mendadak di hotel menjelang pertandingan kontra tuan rumah Udinese.

Terdapat tiga pertandingan pekan ke-27 yang telah digelar pada awal Maret lalu—sebelum Astori meninggal dunia—yakni Juventus mengatasi tuan rumah Lazio 1-0, Napoli menyerah 2-4 kala menjamu AS Roma, dan SPAL menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Bologna.

Posisi teratas klasemen sementara Serie A diisi juara bertahan Juventus dengan koleksi 78 angka, dibayangi Napoli 74, diikuti AS Roma 60, Inter Milan 59, Lazio 57, dan AC Milan 51.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper