Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai 27 April, Ini Jadwal Pertandingan Anniversary Cup

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menyatakan turnamen internasional Anniversary Cup digelar mulai 27 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla/Antara-Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menyatakan turnamen internasional Anniversary Cup digelar mulai 27 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Dikutip dari laman resmi PSSI pada Senin (2/4/2018), Indonesia sebagai tuan rumah yang menurunkan timnas U-23 untuk Asian Games 2018 akan menghadapi Malaysia di laga usai acara pembukaan turnamen yang diikuti empat negara ini.

"PSSI menyiapkan dua stadion untuk kompetisi ini. Selain SUGBK yang khusus dipakai pada 27 April 2018, ada Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat," ujar Head of Competition PSSI Ronny Suhatril.

Ada pun turnamen Anniversary Cup digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88. Selain itu, kompetisi ini digelar sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018.

Selain Indonesia, Anniversary Cup ini diikuti oleh Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara. Sistem kompetisi adalah round robin di mana juaranya yaitu tim dengan catatan poin tertinggi.

Pada pertandingan hari pertama Anniversary Cup di SUGBK, Bahrain akan berhadapan dengan Korea Utara mulai pukul 16.00 WIB. Kemudian, Timnas U-23 Indonesia akan berjumpa Malaysia mulai pukul 19.30 WIB.

Di hari kedua di Stadion Pakansari, Senin (30/4), Malaysia bersua Bahrain mulai pukul 16.00 WIB dan Indonesia versus Korea Utara berlangsung mulai 19.30 WIB.

Pada hari terakhir di Pakansari, Malaysia berhadapan dengan Korea Utara mulai pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan Indonesia kontra Bahrain mulai pukul 19.30 WIB.

Menjelang Asian Games 2018, timnas U-23 yang dilatih Luis Milla memang terus mempersiapkan diri dengan mengadakan pemusatan latihan setiap bulan diselingi pertandingan uji coba.

Di tahun 2018, timnas U-23 sempat bertanding dengan timnas U-19 dan menang 5-0. Kemudian, menaklukkan Singapura 3-0 di laga tandang di Singapura, Rabu (21/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper