Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Sevilla Vs Munchen: Begini Komentar Hummels Soal Hynckes

Jupp Heynckes masih mendampingi timnya, Bayern Munchen, pada usianya sekarang, 72 tahun. Mantan penyerang Borussia Monchengladbach ini adalah pelatih tertua yang terlibat dalam babak perempat final Liga Champions 2018.
Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes/Reuters
Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jupp Heynckes masih mendampingi timnya, Bayern Munchen, pada usianya sekarang, 72 tahun. Mantan penyerang Borussia Monchengladbach ini adalah pelatih tertua yang terlibat dalam babak perempat final Liga Champions 2018.

Rabu dinihari nanti, 4 April 2018, salah satu pemain tim nasional Jerman Barat ketika menjuarai Piala Dunia 1974 akan memimpin Bayern menghadapi Sevilla, tim La Liga Spanyol yang bertindak sebagai tuan rumah pada perempat final pertama ini.

“Ia (Heynckes) melihat segala sesuatu ketika mereka (ia, staff, dan para pemainnya) sedang tidak bekerja di lapangan,” kata Mats Hummels, bek tengah Bayern dan mantan pemain kesayangan pelatih Jurgen Klopp saat mereka bersama-sama di Borussia Dormund.

“Ia akan bicara tentang banyak hal setelah keluar dari lapangan dan berusaha memperbaiki kesalahan yang ada. Ia lebih kalem dari Klopp. Ia tidak keras tapi langsung (memecahkan masalah),” Hummels melanjutkan.

Sebagai pelatih, mantan penyerang Jerman Barat ketika memenangi Piala Eropa 1972 ini sudah malang-melintang di Liga Champions bersama dua klub raksa di Eropa, yaitu Bayern dan Real Madrid.

Pelatih yang akrab dipanggil Jupp Heynckes ini membawa Bayern memenangi kejuaraan utama antarklub Eropa itu pada 2012-13 dan mengantarkan Madrid menjuarainya 1997-98.

Heynckes sebenarnya sudah mundur sebaai pelatih Bayern pada 2013. Tapi, empat tahun kemudian, konsistensinya dalam menangani dibutuhkan Bayern lagi setelah penguasa Bundesliga Jerman ini melepas pelatih mereka asal Italia, Carlo Ancelotti.

Heynckes mewakili salah satu gambaran kelebihan sepak bola Jerman yang dikenal di dunia selama ini, yaitu ketahanan mental dan fisik menghadapi segala tekanan.

Heynckes akan menjadi pilar ketenangan Bayern di tepi lapangan dinihari nanti melawan Sevilla, asuhan mantan pemain Timnas Italia, Vincenzo Montella, 47.

Trofi Liga Champions lagi akan menjadi kenangan terindah Heynckes sebelum mundur dari Bayern akhir musim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper