Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Conte Sebut Chelsea Pantas Dapatkan Musim yang Buruk

Conte Sebut Chelsea Pantas Dapatkan Musim yang Buruk
Pelatih Chelsea, Antonio Conte/Dailystar
Pelatih Chelsea, Antonio Conte/Dailystar

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Antonio Conte menyindir kebijakan transfer petinggi klub setelah timnya dikalahkan Tottenham Hotspur 1-3 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu malam. "Kami mengalami musim yang pantas kami dapatkan," kata Conte.

Ia menilai timnya pantas mendapatkan hasil seperti saat ini setelah kepergian beberapa pemain berpengalaman dalam beberapa tahun terakhir.

"Dalam dua atau tiga tahun terakhir kami kehilangan pemain penting untuk Chelsea," kata Conte. "Ketika Anda kehilangan pemain penting dengan pengalaman, karisma dan pemain tersebut digunakan untuk menang, maka Anda berarti kalah banyak."

Sejumlah pemain yang membantu klub menikmati kesuksesan domestik dan Eropa, termasuk pemain belakang John Terry dan Branislav Ivanovic dan kiper Petr Cech telah pindah ke klub lain. Sedangkan pemain tengah Nemanja Matic dijual ke Manchester United pada musim lalu.

Conte dilaporkan oleh media Inggris telah berselisih dengan klub tentang perlunya memperkuat skuad di jendela transfer awal musim ini. Pelatih asal Italia itu menyarankan bahwa beberapa pemain yang ada sekarang masih membutuhkan pengalaman untuk mengembangkan mental pemenang.

"Davide Zappacosta adalah contoh yang jelas untuk situasi semacam ini," tambah Conte. "Kami berbicara tentang pemain muda, pemain yang berada di musim pertama untuk bermain di Liga Champions dan mungkin pertandingan internasional."

"Tapi saya pikir di tim ini ada banyak pemain bagus. Sebagai contoh, Emerson Palmieri. Dia pemain muda dengan prospek yang sangat bagus tapi dia perlu ditingkatkan dalam banyak aspek. Andreas Christensen adalah contoh pemain yang lain," kata dia lagi.

Conte menyatakan timnya memiliki pemain muda yang masih perlu menambah pengalaman dan peningkatan tidak hanya di lapangan. "Tetapi kharisma dan kepribadian juga perlu di tempa lagi. Anda dapat melakukan ini hanya jika Anda memainkan permainan penting."

Chelsea, yang merupakan juara bertahan, berada di urutan kelima di klasemen Liga Inggris dengan 56 poin, tertinggal 8 poin dari Tottenham yang ada di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper