Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teco Tak Khawatirkan Ketajaman Persija

Pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra tidak mengkhawatirkan ketajaman timnya yang hanya mencetak satu gol di tiga laga terakhir.
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Stefano ‘Teco’ Cugurra tidak mengkhawatirkan ketajaman timnya yang hanya mencetak satu gol di tiga laga terakhir.

Keadaan itu, sebut Teco, tidak meluruhkan keyakinannya bahwa Persija bisa menorehkan hasil maksimal di laga lanjutan Liga 1 2018 melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

"Saya selalu berpikir positif tentang tim," kata Teco, yang berkebangsaan Brasil.

Persija memang seperti kesulitan mencetak gol di liga pertandingan terakhirnya. Saat berhadapan dengan klub Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) di Vietnam dan Jakarta dalam lanjutan Piala AFC 2018, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mematri hasil seri 0-0 sebelum menang 1-0 kala bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara saat berjumpa Bhayangkara FC di laga pertama Liga 1 2018, lagi-lagi berakhir dengan kedudukan seri 0-0. Menariknya, pada pertandingan-pertandingan tersebut, penyerang andalan Persija asal Kroasia Marko Simic belum mencatatkan namanya di papan skor.

Simic, pencetak gol terbanyak di turnamen pra-musim Piala Presiden 2018, terakhir kali membuat gol untuk Persija saat melawan tim Singapura Tampines Rovers pada 28 Februari 2018. Ketika itu dia menorehkan trigol untuk membawa timnya menang 4-1.

"Simic selalu bekerja keras dalam latihan dan di pertandingan. Saya pastikan dia siap untuk laga melawan Arema FC. Soal gol, Persija tidak menggantungkannya pada satu pemain saja," kata Teco.

Setelah seri di partai perdana Liga 1 2018, Persija Jakarta berupaya keras mencari tiga poin pertama. Namun, itu dipastikan tidak mudah karena Arema FC, yang juga meraih hasil seri di laga pertama, juga bertekad tidak kalah di Jakarta.

"Kami ingin mendapatkan poin di Jakarta," tutur pelatih Arema FC Joko Susilo.

Pertandingan Persija Jakarta versus Arema FC akan digelar pada Sabtu (31/3) di SUGBK, Senayan, Jakarta, mulai pukul 18.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper