Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity ke Markas Everton, John Stones Harus Istirahat

Bek Manchester City John Stones diistirahatkan dari pertandingan Liga Primer Inggris Sabtu (31/3/2018) melawan mantan klubnya Everton karena mengalami cedera gegar otak.
John Stones/Reuters
John Stones/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Manchester City John Stones diistirahatkan dari pertandingan Liga Primer Inggris Sabtu (31/3/2018) melawan mantan klubnya Everton karena mengalami cedera gegar otak, demikian pernyataan pelatih Pep Guardiola pada Sabtu dini hari WIB (31/3/2018).

Stones mengalami cedera kepala saat Inggris bermain imbang 1-1 dengan Italia dan Guardiola mengatakan bahwa protokol penanganan cedera kepala perlu diikuti.

"Dia merasa sangat baik tetapi aturan mengatakan dia membutuhkan tujuh hari libur ... orang lain benar-benar bagus," kata Guardiola yang timnya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris.

Stones meninggalkan Everton untuk City pada 2016 dengan biaya trasnfer sebesar 47,5 juta pound sterling dan komentar Guardiola menunjukkan dia harus sudah bugar untuk menghadapi Liverpool di perempat final Liga Champions Eropa di Anfield pada pertengahan pekan depan.

Guardiola mengatakan Sergio Aguero, yang absen di dua pertandingan persahabatan Argentina selama jeda internasional karena cedera lutut, melakukan yang lebih baik, tetapi dia juga menyarankan agar Aguero tidak tampil dulu melawan Everton.

Kemenangan di Goodison Park, markas Everton, akan menempatkan City, yang memiliki keunggulan 16 poin di puncak klasemen, dengan peluang untuk meraih gelar juara di kandang saat melawan rival lokal Manchester United pada 7 April.

Namun Guardiola, yang timnya kemudian menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley pada 14 April, tidak menerima apa pun begitu saja.

"Itu tidak dilakukan. Kami hampir sampai, hampir dalam situasi yang ideal tetapi itu belum selesai. Liga Inggris sangat sulit, Anda bisa kalah dua atau tiga kali berturut-turut dan Anda berada dalam kesulitan. Goodison selalu menjadi tanah yang sulit, derby Manchester akan menjadi sangat, sangat sulit dan kami tahu seberapa baik Tottenham bermain di Wembley,” paparnya.

"Kami akan merayakannya ketika itu selesai, tetapi untuk saat ini kami mempersiapkan seperti yang selalu kami lakukan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper