Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Ingin Kalah Dua Kali, PSMS Terus Matangkan Persiapan Tim

PSMS Medan terus mematangkan persiapan guna menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga I Indonesia yang akan digelar Sabtu (31/3) di Stadion Teladan Medan.
PSMS Medan/Antara
PSMS Medan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan terus mematangkan persiapan guna menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga I Indonesia yang akan digelar Sabtu (31/3) di Stadion Teladan Medan.

Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman di Medan, Rabu, mengatakan, pertandingan menghadapi Bahayangkara FC merupakan laga yang cukup penting bagi timnya untuk terus meningkatkan semangat menjalani liga yang cukup panjang tersebut.

Apalagi pada laga perdana Liga I Indonesia 2018 Sabtu lalu, saat melawat ke Bali melawan Bali United, PSMS gagal membawa pulang poin setelah kalah 0-1.

"Ini pertandingan penting. Kita tidak boleh kalah dua kali, apalagi pertandingan home. Jadi persiapan harus sebaik mungkin, sedetail mungkin dipersiapkan," katanya.

Untuk lebih mematangkan persiapan, PSMS yang biasanya berlatih di Stadion Mini Kebun Bunga, mulai Selasa (27/3) sudah mulai menggelar latihan di Stadion Teladan yang notabenenya akan menjadi lokasi laga nantinya melawan Bhayangkara FC.

"Kita adaptasi lapangan, supaya anak-anak semakin siap. Kita juga beradaptasi mengingat laga nanti kita mainnya siang," katanya.

Laga PSMS melawan Bhayangkara FC sendiri yang awalnya dijadwalkan Jumat (30/3) pukul 18.30 WIB diundur menjadi Sabtu (31/3) pukul 16.30 WIB.

Menurut Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja, diundurnya laga PSMS melawan Bhayangkara FC berdasarkan surat dari PT Liga Indonesia baru (LIB) dengan nomor surat 119LIB/III/2018 terkait perubahan jadwal pertandingan.

Perubahan jadwal tersebut juga dirapatkan bersama dengan pengurus dan panitia, dengan dua pertimbangan yakni jika tetap digelar Jumat, maka tidak akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional, namun juga digelar Sabtu, maka akan ada siaran langsung.

"Atas pertimbangan itu, kita sepakati laga diundur menjadi Sabtu, tim lawan Bhayangkara juga sudah mendapatkan informasi yang sama. Intinya kita tetap siap menggelar pertandingan, petugas keamanan juga sudah kita koordinasikan untuk mengamankan jalannya pertandingan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper