Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Borneo FC Tunjuk Dejan Antonic Sebagai Pelatih Baru

Manajemen Borneo FC menunjuk Dejan Antonic sebagai pelatih kepala pada kompetisi Liga 1 musim 2018, menggantikan posisi Iwan Setiawan yang diputus kontraknya pada Selasa (27/3).
Pusamania Borneo FC/Wikipedia
Pusamania Borneo FC/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Borneo FC menunjuk Dejan Antonic sebagai pelatih kepala pada kompetisi Liga 1 musim 2018, menggantikan posisi Iwan Setiawan yang diputus kontraknya pada Selasa (27/3).

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin memperkenalkan Dejan Antonic sebagai pelatih anyar "Pesut Etam" di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/3) Mantan pelatih Persib Bandung itu merapat ke Borneo FC dengan ikatan durasi kontrak selama satu musim.

Dejan mengaku senang bisa kembali ke Indonesia dan menukangi klub Liga 1.

Ia tidak berpikir dua kali saat mendapat tawaran dari Nabil Husein untuk melatih Borneo FC, karena masih penasaran ingin melanjutkan karir bersama klub di Indonesia. Apalagi hubungannya denn Nabil Husein cukup akrab.

"Ini kesempatan yang bagus kembali ke Indonesia, karena kalian tahu saya sempat punya kesempatan kembali berkarir di sini lalu tidak terwujud. Saya berterima kasih kepada teman saya, Nabil Husein, yang memberikan saya kesempatan," ungkap pelatih asal Serbia ini.

Terkait targetnya bersama Pesut Etam, Dejan Antonic enggan berjanji karena baru tadi malam tiba di Kota Samarinda.

Namun, ia akan segera berkomunikasi dengan jajarann tim pelatih dan pemain Borneo FC guna menyatukan misi.

"Saya tidak suka janji banyak. Semua ada target, kalau bisa kita dapat posisi yang tinggi dalam sukses untuk tim ini.

Nanti sore kita mulai. Paling penting dapat banyak informasi untuk pemain, di mana kekurangan dan secepatnya kita harus perbaiki. Pasti kita bisa," tutur Dejan.

Pelatih berusia 49 tahun ini pernah melatih di Indonesia bersama Persib Bandung di TSC 2016.

Sebelumnya, Dejan juga pernah melatih Arema Indonesia, Pro Duta, dan Pelita Bandung Raya. Bahkan pelatih yang mengantongi lisensi UEFA Pro ini juga pernah membawa Singo Edan melaju ke perempat finalAFC Cup 2012.

Selain di Indonesia, Dejan banyak berkarir di Hong Kong dan juga pernah menjadi pelatih timnas negara itu. Dua tahun belakangan, Dejan melatih klub Hong Kong South China dan Hongkong Ranger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper