Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Piala Dunia, Belgia Habisi Arab Saudi 4 Gol

Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk membantu Belgia menang 4-0 atas Arab Saudi pada pertandingan persahabatan di Brussel.
Michy Batshuayi dalam balutan jersey Timnas Belgia./Reuters-Francois Lenoir
Michy Batshuayi dalam balutan jersey Timnas Belgia./Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk membantu Belgia menang 4-0 atas Arab Saudi pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Rabu WIB, ketika pelatih Roberto Martinez berupaya untuk memastikan sejumlah slot di timnya yang akan tampil pada Piala Dunia.

Bertarung di Brussel, tuan rumah Belgia mendominasi permainan dan dua kali menghancurkan pertahanan Arab Saudi pada setiap babak.

Penyerang Manchester United Lukaku mencetak gol ke bagian sudut bawah gawang pada menit ke-13 setelah Kevin de Bruyne memaksimalkan operan kendur Arab Saudi.

Eden Hazard kemudian merangsek ke depan dan mengirimkan bola kepada Lukaku, yang menggulirkannya ke sudut kiri yang sama pada menit ke-39 untuk menggandakan keunggulan.

Belgia mencetak dua gol dalam waktu kurang dari semenit pada babak kedua, pemain pengganti Michy Batshuayi memperlihatkan keterampilan kakinya untuk kemudian menembak dari jarak dekat, sebelum De Bruyne memainkan operan satu-dua dengan Lukaku dan kembali merobek gawang lawan.

Pelatih Belgia Martinez mengatakan pertandingan ini akan menentikan pemilihan skuat Piala Dunianya pada Mei, dan gelandang Roma Radja Nainggolan, yang berdarah Indonesia, merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang diberi kesempatan untuk masuk skuat final.

Belgia akan memulai penampilannya di Piala Dunia dengan menghadapi Panama pada 18 Juni, dan mereka juga akan bertemu Inggris dan Tunisia di Grup G.

Arab Saudi memberikan sedikit perlawanan pada babak pertama. Fahad Al Muwallad memaksa kiper Simon Mignolet melakukan penyelamatan bagus dan pantas mendapat hadiah penalti pada babak kedua.

Bagaimanapun, mereka masih harus memperbaiki banyak hal untuk memperkokoh pertahanannya dan mempertajam operan mereka, sebelum memulai Piala Dunia dengan menghadapi tuan rumah Rusia pada 14 Juni, untuk kemudian berhadapan dengan dua penghuni Grup A lainnya, Uruguay, dan Mesir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway, Reuters, & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper