Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Biagio Minta Waktu untuk Bawa Italia Lebih Baik

Pelatih sementara tim nasional Italia Luigi Di Biagio meminta semua pihak memberikan waktu bagi skuatnya untuk berkembang menjadi lebih baik.
Luigi di Biagio/Reuters
Luigi di Biagio/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sementara tim nasional Italia Luigi Di Biagio meminta semua pihak memberikan waktu bagi skuatnya untuk berkembang menjadi lebih baik.

"Para pemain yang ada di skuat ini adalah pemain yang sangat bagus, tidak buruk seperti dikatakan orang-orang. Mereka bisa terus berkembang apakah itu dengan atau tanpa saya di kursi pelatih," ujar Di Bagio usai bertanding melawan Inggris dalam laga persahabatan di London, Rabu WIB (28/3/2018).

Italia menahan imbang tuan rumah Inggris 1-1 dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, setelah sebelumnya ditaklukkan Argentina dengan skor 0-2 pekan lalu.

Di laga itu, gol Italia dicetak oleh Lorenzo Insigne di menit ke-87 melalui tendangan penalti, membalas gol dari Jamie Vardy di menit ke-26.

Dengan hasil tersebut, dari tujuh laga terakhir, timnas Italia hanya bisa menang sekali yaitu dari Albania dengan skor 1-0 dan total cuma membuat tiga gol. Namun, sedikitnya gol itu tak membuat Di Biagio gusar.

"Orang-orang mengatakan kami harus membangun ulang tim dengan memperkuat pertahanan, tetapi jika kami tak keluar menyerang kami tidak akan berkembang. Memang disayangkan kami tak mencetak banyak gol di dua laga terakhir meski memiliki kesempatan, namun jika kami terus bekerja keras gol-gol itu akan datang," tutur Di Biagio.

Italia sendiri gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 yang digelar pada 14 Juni-15 Juli di Rusia usai kalah dengan agregat 1-0 dari Swedia di babak playoff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper