Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wenger: Spekulasi Masa Depannya di Klub Karena Diskriminasi Usia

Manajer Arsenal Arsene Wenger siap menerima konsekuensi-konsekuensi dari hasil-hasil buruk, namun meyakini bahwa meningkatnya spekulasi mengenai masa depannya di klub disebabkan karena diskriminasi usia.
Arsene Wenger/Reuters-John Sibley
Arsene Wenger/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, LONDON -  Manajer Arsenal Arsene Wenger siap menerima konsekuensi-konsekuensi dari hasil-hasil buruk, namun meyakini bahwa meningkatnya spekulasi mengenai masa depannya di klub disebabkan karena "diskriminasi usia."

Meski Arsenal siap menyelesaikan musim untuk ke-14 kalinya secara beruntun tanpa memenangi gelar Liga Inggris, Wenger (68) mengklaim  tuntutan agar dirinya hengkang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena prasangka buruk terhadap manajer-manajer yang berusia lebih tua.

"Anda fokus pada melakukan hal yang baik untuk klub Anda dan mengabaikan sisanya," ucapnya kepada BeIN Sports. "Secara keseluruhan, semakin banyak terdapat sedikit diskriminasi usia."

"Saya dapat menerima jika hasil-hasil (pertandingan) tidak cukup bagus... tetapi  secara keseluruhan hal yang terus-menerus dikaitkan adalah berapa lama Anda telah berada di satu klub, seberapa tua Anda, saya mendapati hal itu sedikit sulit untuk diterima."

Sejak melatih Arsenal pada 1996, Wenger telah memimpin klub untuk meraih tiga gelar liga dan tujuh Piala FA, tetapi dia gagal untuk memberikan kesuksesan di kompetisi-kompetisi Eropa.

Pria Prancis itu mengatakan menyelesaikan musim dengan menjuarai Liga Europa, dan lolos ke Liga Champions sebagai hasilnya, tidak akan mengubah opininya mengenai apa yang telah ia berikan kepada klub selama bertahun-tahun.

"Saya cukup naif untuk mempercayai  seiring berjalannya waktu, perspektif, konteks emosional, itu akan bertahan dengan apa yang telah saya lakukan untuk klub, bukan hasil terakhir atau pertandingan terakhir yang saya menangi atau seberapa banyak saya mendapat tepuk tangan," tambah Wenger.

"Saya sedikit muak dengan semua hal modern yang benar-benar mengurusi citra Anda. Saya selalu bekerja sepanjang hidup saya dengan ide  lebih penting siapa Anda ketimbang bagaimana Anda terlihat."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper