Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: PSM & Persebaya 3 Poin, Sriwijaya Curi Angka di Borneo

PSM Makassar dan Persebaya Surabaya membuka perjuangan mereka di Liga 1 musim 2018 dengan kemenangan.
Pemain andalan PSM Makassar Willem Jan Pluim/Antara-Yusran Uccang
Pemain andalan PSM Makassar Willem Jan Pluim/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar dan Persebaya Surabaya membuka perjuangan mereka di Liga 1 musim 2018 dengan kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (25/3/2018).

PSM berhasil menundukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Mattoangin di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kesuksesan PSM memetik 3 angka tak lepas dari penampilan gemilang gelandang asal Belanda Willem Jan Pluim. Dia berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-30 dan memasok assist untuk gol kedua yang dijaringkan Rizky Pellu ketika babak kedua berjalan 9 menit.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Persebaya mengatasi perlawanan Perseru Serui yang datang dari Kepulauan Yapen, Papua, dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol tuan rumah berjuluk Bajul Ijo dilesakkan striker berkebangsaan Argentina Robertino Pugliara pada menit ke-70.

Kesuksesan PSM dan Persebaya memetik 3 angka tidak diikuti Borneo FC yang gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh Sriwijaya FC, tamunya yang datang dari Palembang, Sumatra Selatan, dalam pertandingan di Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur.

Matchday pertama masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni Persib Bandung melawan PS TIRA (dahulu PS TNI) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat, serta Madura United bertarung melawan tamunya Barito Putera di Stadion Pamekasa di Madura, Jawa Timur.

Kedua pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Senin (25/3/2018). Persib versus PS TIRA dimulai pada pk. 16:00 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, sedangkan Madura United menjamu Barito dimulai pada pk. 18:30 WIB, yang akan disiarkan langsung oleh O Channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Liga Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper