Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Piala Dunia: Gol Spektakuler, Meksiko Habisi Islandia 3-0

Meksiko menang besar dengan skor 3-0 atas Islandia dalam pertandingan pemanasan antara dua kontestan putaran final Piala Dunia 2018 pada Sabtu pagi WIB (24/3/2018).
Bek Timnas Meksiko Miguel Layun/ESPN
Bek Timnas Meksiko Miguel Layun/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA – Meksiko menang besar dengan skor 3-0 atas Islandia dalam pertandingan pemanasan antara dua kontestan putaran final Piala Dunia 2018 pada Sabtu pagi WIB (24/3/2018).

Bertarung di Stadion Levi's di Santa Clara, California, Amerika Serikat, di hadapan 68.917 penonton, Meksiko telah unggul 1-0 ketika turun minum berkat gol Marco Fabian 8 menit sebelum babak pertama berakhir.

Gelandang serang klub Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt itu melepaskan tendangan bebas yang mengarah ke sisi kanan gawang Islandia. Kiper Runar Alex Runarsson sebenarnya telah mengantisipai arah bola dengan tepat, tetapi masih kalah cepat dengan laju si kulit bundar.

Pada babak kedua, pemain belakang klub La Liga Spanyol Sevilla Miguel Layun mempersembahkan dua gol pada menit ke-64 dan ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Ikut membantu serangan, pada proses terciptanya gol kedua, Layun berlari cepat dari lini belakang hingga kotak penalti Islandia untuk menyambut assist Hirving Lozano dan menuntaskannya dengan tendangan silang mendatar yang sukses menusuk jaring gawang, skor 2-0.

Menjelang akhir pertandingan, Layun membuat gol spektakuler dengan tendangan jarak jauh sekitar 25 meter dari posisi menyamping. Tendangan kerasnya melewati kepala dan jangkauan kiper Runarsson. Skor akhir 3-0 untuk anak asuh Juan Carlos Osorio, pelatih berkebangsaan Kolombia.

Kedua tim akan meneruskan beruji coba pada pekan depan di Amerika Serikat. Meksiko menghadapi Kroasia, sedangkan Islandia jumpa Peru.

Di putaran final Piala Dunia 2018 yang digelar pada pertengahan tahun ini di Rusia, Meksiko tergabung di Grup F bersama juara bertahan Jerman, Swedia, dan Korea Selatan. Sementara itu, Islandia, tim debutan Piala Dunia, berada di Grup D bersama tim favorit Argentina, Kroasia, dan Nigeria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper