Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Piala Dunia: Prancis Remuk di Paris, 2-3 vs Kolombia

Prancis dikalahkan Kolombia dengan skor tipis 2-3 dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia. Kekalahan itu didapatkan di kandang sendiri di Paris.
Para pemain Kolombia bersuka cita selepas mencetak gol kemenangan 3-2 atas tuan rumah Prancis./Reuters-Charles Platiau
Para pemain Kolombia bersuka cita selepas mencetak gol kemenangan 3-2 atas tuan rumah Prancis./Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis menyia-nyiakan keunggulan dua gol ketika mereka takluk 2-3 dari tamunya Kolombia pada pertandingan persahabatan antara dua kontestan Piala Dunia 2018 di Stade de France di Saint-Denis, dekat Paris, pada Sabtu pagi WIB (24/3/2018).

Les Bleus unggul 2-0 pada pertengahan babak pertama berkat gol-gol Olivier Giroud dan Thomas Lemar, tetapi Luis Muriel memangkas defisit gol sebelum turun minum, untuk kemudian Radamel Falcao dan Juan Quintero mencetak gol pada babak kedua.

Sebelum kick off, dilakukan mengheningkan cipta untuk mengenang tiga orang yang tewas ditembak seseorang bersenjata, yang kemudian menembak polisi, dan menyandera sejumlah orang di suatu pasar swalayan di barat daya Prancis pada Jumat (23/3/2018).

Prancis memulai pertandingan dengan N'Golo Kante dan Blaise Matuidi dimainkan sebagai gelandang bertahan, Paul Pogba dibangkucadangkan karena masalah otot dan minimnya kesempatan bermain di Manchester United, menurut asisten pelatih Guy Stephan.

Pogba tampil pada babak kedua sebagai pemain pengganti, tetapi hanya memberikan sedikit pengaruh.

Les Bleus menikmati penguasaan bola dan mereka mendapat ganjarannya pada menit ke-11 ketika Giroud mencetak gol internasional ke-30-nya, ketika ia memasukkan bola setelah kiper Kolombia David Ospina gagal menguasai umpan silang Lucas Digne dari sisi kiri.

Itu merupakan gol kesembilan Giroud pada sembilan pertandingan terakhir di mana ia menjadi pemain inti untuk Prancis.

Lemar mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-26 dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari mantan rekan setimnya di AS Monaco Kylian Mbappe, yang menguasai bola operan sepakan tumit Antoine Griezmann.

Namun, Prancis kurang fokus dan 2 menit kemudian, Hugo Lloris keliru mengantisipasi umpan silang Muriel, yang kemudian masuk ke dalam gawang di tiang jauh.

Tim tamu lebih aktif pada babak kedua dan Radamel Falcao menaklukkan Lloris pada menit ke-62 dengan memaksimalkan umpan silang James Rodriguez.

Kolombia mengamankan kemenangan 5 menit sebelum peluit panjang berbunyi melalui penalti Quintero setelah Samuel Umtiti melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Di uji coba berikutnya, Prancis akan menghadapi tuan rumah Piala Dunia Rusia di St. Petersburg, sedangkan Kolombia bertemu Australia di London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper