Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zlatan Ibrahimovic Ucapkan Selamat Tinggal untuk Manchester United

Zlatan Ibrahimovic mengucapkan selamat tinggal kepada Manchester United pada Kamis (22/3/2018) setelah klub Liga Inggris itu setuju untuk memutus kontrak sang penyerang Swedia, menjelang kemungkinan kepindahan ke Los Angeles Galaxy.
Dua andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba/Reuters-Darren Staples
Dua andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, LONDON - Zlatan Ibrahimovic mengucapkan selamat tinggal kepada Manchester United pada Kamis (22/3/2018) setelah klub Liga Inggris itu setuju untuk memutus kontrak sang penyerang Swedia, menjelang kemungkinan kepindahan ke Los Angeles Galaxy.

"Manchester United mengonfirmasi bahwa pihaknya menyetujui pemutusan kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan dampak yang berlaku secepatnya," kata United melalui pernyataannya.

"Semua orang di klub ingin berterima kasih kepada Zlatan untuk kontribusinya kepada tim sejak kedatangannya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," kata United di situs resminya (www.manutd.com).

Pemain 36 tahun itu, yang merupakan pemain tersubur Swedia dengan 62 gol dari 116 pertandingan, telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke AS di mana ia mencari babak lain dalam karier klubnya.

"Hal-hal hebat juga akan berakhir dan inilah saatnya untuk pergi setelah dua musim fantastis dengan Manchester United," ucapnya melalui pesan terjadap 30 juta pengikutnya di Instagram.

"Terima kasih kepada klub, para penggemar, tim, pelatih, staf, dan semua yang berbagi bagian ini dalam sejarah saya. #merahselamanya." Ibrahimovic memulai kariernya dengan klub di kampung halamannya Malmo pada 1999, dan bermain untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris St Germain sebelum bergabung ke United dengan cuma-cuma pada awal musim lalu.

Hal itu membuat ia bertemu kembali dengan Jose Mourinho, mantan pelatihnya di Inter.

Ia mencetak 28 gol di semua kompetisi pada musim pertamanya untuk United sebelum menderita cedera lutut serius pada April saat bermain di pertandingan Liga Europa melawan klub Belgia Anderlecht.

Meski cedera, kontraknya diperpanjang oleh United pada akhir musim dan kembali ke pertandingan kompetitif pada November, mencatatkan penampilan terakhirnya untuk klub pada 26 Desember melawan Burnley sebelum kembali dihantam cedera.

"Anda akan merindukan Sang Singa, mendoakan yang terbaik untuk Anda," kata rekan setimnya Paul Pogba melalui Twitter.

Galaxy diperkirakan akan mengonfirmasi perekrutannya pada Jumat (23/3/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper