Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1: Hadapi Bali United, Begini Persiapan PSMS Medan

PSMS Medan akan membawa 19 pemain dalam lawatan ke Bali menghadapi Bali United pada laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia Baru 2018, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (24/3/2018).
Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman/Antara-Rosa Panggabean
Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, MEDAN - PSMS Medan akan membawa 19 pemain dalam lawatan ke Bali menghadapi Bali United pada laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia Baru 2018, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (24/3/2018).

"Ada 19 pemain yang akan saya bawa. Sebanyak 18 pemain masuk dalam line up, sedangkan satu cadangan untuk antisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan," kata pelatih PSMS Djajang Nurjaman, di Medan, Senin (19/3/2018).

Pada sesi latihan tim jelang keberangkatan ke Bali pada Kamis (22/3) pagi, ada empat pemain yang absen. Kapten tim Legimin Raharjo dan M Roby izin karena diundang dalam acara launching PT Liga Indonesia Baru (LIB), kemudian Suhandi harus beristirahat karena sakit demam, dan Choiril Hidayat izin mengurus surat pernikahan ke Bandung.

"Roby dan Legimin izin latihan karena menghadiri launching PT LIB. Kemudian Suha demam. Dan Choril izin nikah di Pusdikpom. Sementara Yessoh ada sedikit cedera di telapak kaki. Jadi, dia tetap latihan terpisah dengan tim," ujar Djanur.

Terkait kekuatan tim lawan, Djanur mengaku tim yang merupakan runner up kompetisi Liga 1 musim 2017 ini, dihuni para pemain bintang dan memiliki pengalaman yang bagus, sementara skuat PSMS lebih dominan dihuni para pemain muda.

Untuk mengantisipasi kehebatan trio (Spaso, Bachdim, Lilipaly), Djanur mengatakan bahwa kekompakan tim adalah salah satu kunci untuk meredam serangan tim Bali United.

"Sementara kami sudah putar video bagaimana biasanya mainnya Bali United. Mudah-mudahan bisa membantu. Yang pasti secara keseluruhan Bali United tim bagus. Materinya tim bagus. Semua pemain mereka hebat-hebat," kata Djanur.

Meskipun bermain di kandang lawan, Djanur mengaku mental bermain para punggawa ayam kinantan sudah teruji di berbagai pertandingan tandang, mulai dari keikutsertaan selama di Piala Presiden maupun saat menjalani training camp di Yogyakarta.

"Mudah-mudahan selama ini kita latihan away terus, dan dicoba di Piala Presiden juga. Mudah-mudahan ini tidak menjadi masalah buat pemain kita," katanya lagi.

Menyisakan 3 hari jelang keberangkatan ke Bali, pada sesi latihan hari ini Djanur hanya fokus latihan finishing, untuk menjaga kebugaran pemain supaya tidak ada pemain yang cedera atau sakit, sementara dalam 2 hari ke depan, ia akan fokus pada latihan taktikal.

"Semua terus kita benahi, masih ada beberapa hari lagi sebelum berangkat ke Bali," katanya pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper