Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Belanda, Ajax Terus Merapat ke PSV

Ajax Amsterdam terus berjuang dan memelihara harapan untuk mengejar PSV Eindhoven yang berada di pucuk klasemen sementara Eredivisie Belanda dengan menaklukkan tuan rumah Sparta Rotterdam 5-2 dalam pertandingan pekan ke-28.
Ajax Amsterdam/Twitter AFCAjax
Ajax Amsterdam/Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam terus berjuang dan memelihara harapan untuk mengejar PSV Eindhoven yang berada di pucuk klasemen sementara Eredivisie Belanda dengan menaklukkan tuan rumah Sparta Rotterdam 5-2 dalam pertandingan pekan ke-28.

Bertarung di Stadion Het Kasteel di Rotterdam pada Minggu malam WIB (18/3/2018), tim papan bawah Sparta sempat mengejutkan Ajax, juara terbanyak, 33 kali, dalam sepanjang sejarah Eredivisie, dengan gol yang dicetak Michiel Kramer pada menit ke-31.

Namun, Ajax menunjukkan kualitasnya dengan segera memberikan gol balasan melalui striker veteran Klaa-Jan Huntelaar hanya berselang 2 menit kemudian. Skor 1-1 bertahan hingga tutun minum.

Memasuki babak kedua, Ajax ‘mengamuk’. Baru 8 menit berjalan Lasse Schone membuat tamu dari ibu kota berbalik unggul 1-2.

Berselang 6 menit kemudian, atau pada menit ke-59, Justin Kluivert—putra pemain legendaris Timnas Belanda Patrick Kluivert—menambah keunggulan Ajax menjadi 1-3.

Tamu terus menggempur pertahanan tuan rumah. Hasilnya, Hakim Ziyech memasok dua gol pada menit 66 dan 86. Tuan rumah hanya bisa menambah satu gol pada injury time melalui Ryan Sanusi, gelandang berdarah Nigeria-Belgia.

Dengan kemenangan itu, Ajax mendulang nilai 64 atau tertinggal 7 angka dari pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven. Sementara, Sparta Rotterdam berada di peringkat ke-16 dari 18 tim dengan nilai 21.

Hasil pekan ke-28 yang berakhir Senin dini hari WIB (19/3/2018):  Excelsior 1 vs ADO Den Haag 1; Twente 2 vs Willem II 2; PSV 3 vs VVV Venlo 0; Vitesse 0 vs Heracles 0; Heerenveen 2 vs Utrecht 2; AZ 3 vs Groningen 2; Sparta 2 vs Ajax 5; NAC Breda 0 vs Roda 1; PEC Zwolle 3 vs Feyenoord 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper