Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Batshuayi Bantu Dortmund Amankan Tiket Champions

Borussia Dortmund terus menjaga kans untuk finis di slot Liga Champions Eropa musim depan setelah menaklukkan Hannover 96 dengan skor tipis 1-0.
Penyerang Borussia Dortmund Michy Batshuayi (tengah) merayakan golnya ke gawang Hannover 96./Twitter@BVB
Penyerang Borussia Dortmund Michy Batshuayi (tengah) merayakan golnya ke gawang Hannover 96./Twitter@BVB

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund terus menjaga kans untuk finis di slot Liga Champions Eropa musim depan setelah menaklukkan Hannover 96 dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-27 Bundesliga Jerman pada Minggu malam WIB (18/3/2018).

Penyerang Dortmund Michy Batshuayi, penyerang asal Belgia berusia 24 tahun yang datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pada Januari, mencetak gol penentu kemenangan yang spektakuler pada babak pertama dalam pertandingan yang digelar di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund.

Bundesliga Jerman mendapatkan jatah empat tim yang finis teratas di klasemen akhir mendapatkan tiket masuk Liga Champions Eropa musim depan.

Batshuayi mencetak gol keenamnya di Bundesliga dari tujuh pertandingan melalui sepakan voli dengan tumitnya pada menit ke-24 dari tendangan sudut yang dilepas Andre Schurrle.

Dia juga memiliki peluang yang mengenai tiang gawang pada awal pertandingan, ketika rekan setimnya Maximilian Philipp terlambat menyambarnya.

Ini bukan merupakan penampilan dominan dari Dortmund, yang tersingkir dari Liga Europa pada tengah pekan, tetapi sudah cukup untuk mendongkrak mereka mengoleksi 48 poin, tertinggal satu poin dari tim peringkat kedua Schalke 04, dengan tujuh pertandingan tersisa musim ini.

Dalam pertandingan lainnya, Koln, salah satu klub dengan sejarah panjang di Bundesliga, mengais harapan untuk tetap bertahan di kompetisi teratas dalam sisyem sepak bola Jerman itu dengan mencatat kemenangan 2-0 atas tamunya Bayer 04 Leverkusen di Stadion Rhein Energie.

Dua gol tuan rumah yang diasuh pelatih Stefan Ruthenbeck itu dihasilkan oleh Yuya Osako ketika pertandingan baru berjalan 9 menit dan digandakan Simon Zoller pada menit ke-69.

Kemenangan itu mengangkat Koln dari dasar klasemen ke posisi ke-17 dengan nilai 20 atau tertinggal 5 angka dari peringkat ke-16 yang merupakan slot khusus play-off promosi-degradasi yang kini dihuni Mainz 05.

Koln merupakan juara Bundesliga pada 1964 dan 1978 dan menduduki nperingkat kedua sebanyak lima kali. Koln juga empat kali juara Piala Jerman (DFB Pokal).

Sementara itu, Bayer Leverkusen menduduki peringkat kelima dengan nilai 44 atau hanya satu poin tertinggal dari Eintracht Frankfurt di peringkat keempat yang merupakan setrip terbawah tiket Liga Champions.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-27 hingga Minggu tengah malam WIB: Freiburg 1 vs Stuttgart 2; Borussia Monchengladbach 3 vs Hoffenheim 3; Eintracht Frankfurt 3 vs Mainz 0; Augsburg 1 nvs Werder Bremen 3; Hamburg SV 1 vs Hertha Berlin 2; Wolfsburg 0 vs Schalke 1; Borussia Dortmund 1 vs Hannover 0; Koln 2 vs Bayer Leverkusen 0;

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Senin, 19 Maret:

00:00   RB Leipzig 1 vs Bayern Munchen 1 (hingga menit ke-38).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper