Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Libas Genoa, Napoli Pangkas Jarak dari Juventus

Napoli memangkas jarak dengan pemimpin klasemen Juventus setelah meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Genoa pada pekan ke-29 Serie A Italia.
Bek Napoli Raul Albiol selepas menjebol gawang Genoa./Reuters-Ciro de Luca
Bek Napoli Raul Albiol selepas menjebol gawang Genoa./Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli memangkas jarak dengan pemimpin klasemen Juventus setelah meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Genoa dalam pertandingan penutup pekan ke-29 Serie A Italia.

Bertarung di Stadion San Paolo di Napoli pada Senin pagi WIB (19/3/2018), satu-satunya gol yang terjadi dihasilkan oleh bek Raul Albiol melalui sundulan kepala pada menit ke-72 dengan memaksimalkan assist sepak pojok Jose Maria Callejon.

Sebelumnya, Napoli sempat hampir membuka skor, tetapi tendangan keras Dries Mertens dari luar kotak penalti hanya menerpa tiang kiri gawang Genoa yang dikawal kiper Mattia Perin.

Klik Watch on YouTube

Dengan tambahan 3 poin, tim besutan pelatih Maurizio Sarri mengumpulkan nilai 73, memangkas jadi hanya 2 angka di belakang Juventus, yang secara mengejutkan ditahan imbang tim papan bawah SPAL.

Jika Juventus dan Napoli terus mencatat kemenangan, maka laga penentuan juara yang bisa diibaratkan final akan terjadi pada pekan ke-34 pada 22 April ketika Napoli bertandang ke Stadion Allianz, markas Juventus.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Genoa tertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 30 angka atau berjarak hanya 6 angka dari slot teratas zona degradasi alias peringkat 18 yang tengah diisi Crotone.

Dalam pertandingan lainnya, tim ibu kota Lazio meneruskan hasil buruk, tiga laga liga terakhir tak pernah mencatat kemenangan.

Laga penentuan juara ibarat final akan terjadi pada pekan ke-34 pada 22 April ketika Napoli bertandang ke markas Juventus

Setelah dalam dua game week sebelumnya disikat Juventus 0-1 dan seri 2-2 di markas Cagliari, kali ini Lazio dipaksa seri 1-1 oleh tamunya Bologna di Stadion Olimpico Roma.

Bologna membuka keunggulan saat pertandingan baru memasuki menit ke-3 melalui kontribusi Simone Verdi, tetapi Lazio berhasil membatalkan kemenangan tamu berkat gol balasan Lucas Leiva 13 menit kemudian.

Hasil seri membuat Lazio keluar dari zona Liga Champions Eropa yakni empat tim teratas. Lazio kini berada di peringkat kelima dengan nilai 54 atau satu di belakang Inter Milan yang menang besar 5-0 di markas Sampdoria.

Hasil lengkap pekan ke-29: Udinese 1 vs Sassuolo 2; SPAL 0 vs Juventus 0; Sampdoria 0 vs Inter Milan 5; Hellas Verona 0 vs Atalanta Bergamo 5; Benevento 1 vs Cagliari 2; AC Milan 3 vs Chievo Verona 2; Torino 1 vs Fiorentina 2; Crotone 0 vs AS Roma 2; Lazio 1 vs Bologna 1; Napoli 1 vs Genoa 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper