Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga Spanyol: Barcelona Bantai Bilbao, Juara di Depan Mata

FC Barcelona kian dekat ke panggung juara setelah mengatasi Athletic Bilbao dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-29 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi selepas menjebol gawang Athletic Bilbao. Barca menang 2-0./Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi selepas menjebol gawang Athletic Bilbao. Barca menang 2-0./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona kian dekat ke panggung juara setelah mengatasi Athletic Bilbao dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-29 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Minggu malam WIB (19/3/2018).

Tampil tanpa Luis Suarez yang mesti menjalani skorsing akumulasi kartu kuning, Paco Alcacer menunjukkan kesanggupannya sebagai pemain pengganti yang sepadan.

Ujung tombak Timnas Spanyol itu sukses membuka keunggulan tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Camp Nou itu pada menit ke-8 dengan memaksimalkan assist Jordi Alba.

Megabintang asal Argentina Lionel Messi kembali memperlihatkan ketajamannya pada menit ke-30 dengan mencetak gol kedua klub berjuluk Blaugrana dengan memanfaatkan umpan Ousmane Dembele untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dengan tambahan 3 poin, Barca kini mendulang nilai 75 atau unggul 11 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid yang masih memainkan laga melawan tuan rumah Villarreal saat berita ini ditayangkan. Adapun Bilbao tertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 35 angka.

Sementara itu, Sevilla secara mengejutkan ditaklukkan tim papan tengah Leganes dengan skor tipis 1-2 di Stadion Municipal Butarque di Leganes.

Sevilla bahkan lebih dulu tertinggal dua gol yang dicetak Leganes melalui Unai Bustinza 5 menit menjelang rehat dan Javier Eraso pada menit 69. Sevilla hanya bisa membalas satu gol pada menit 90 lewat kontribusi Miguel Layun.

Kekalahan itu mengancam Sevilla finis di luar empat tim teratas yang merupakan jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Sevilla berada di posisi kelima klasemen sementara dengan nnilai 45, tertinggal 12 angka dari juara bertahan Real Madrid di nposisi keempat. Sedangkan Leganes mengisi slot ke-12 dengan nilai 36.

Hasil pertandingan pekan ke-29 hingga Minggu tengah malam WIB: Levante 2 vs Eibar 1; Deportivo La Coruna 1 vs Las Palmas 1; Valencia 3 vs Deportivo Alaves 1; Real Sociedad 1 vs Getafe 2; Real Betis 3 vs Espanyol 0; Leganes 2 vs Sevilla 1; Barcelona 2 vs Athletic Bilbao 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Senin, 19 Maret:

00:30   Villarreal 0 vs Atletico Madrid 1 (hingga menit ke-25)

00:30   Celta Vigo 0 vs Malaga 0 (hingga menit ke-25)

02:45   Real Madrid vs Girona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper