Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nemanja Matic Sebut MU Tak Cukup Satu Trofi

Manchester United tidak dapat menyebut musim ini sebagai musim yang sukses bahkan jika mereka mampu menjuarai Piala FA, kata gelandang Nemanja Matic.
Gelandang Manchester United Nemanja Matic/Reuters-Andrew Yates
Gelandang Manchester United Nemanja Matic/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United tidak dapat menyebut musim ini sebagai musim yang sukses bahkan jika mereka mampu menjuarai Piala FA (Football Association), kata gelandang Nemanja Matic.

Kemenangan 2-0 United atas Brighton & Hove Albion pada perempat final Piala FA mempertahankan peluang realistis untuk memenangi trofi musim ini, setelah mereka tersingkir dari Liga Champions Eropa.

Rival sekota Manchester City merupakan tim favorit untuk memenangi gelar Liga Inggris musim ini, ketika tim peringkat kedua United tertinggal 16 poin dari tetangganya dengan delapan pertandingan tersisa untuk dimainkan.

"Anda memiliki empat kompetisi musim ini, jika Anda memenangi satu, bagi saya itu tidak cukup, Anda selalu harus melakukan yang terbaik," kata Matic pada Senin (19/3/2018).

"Di Liga Inggris, ketika Anda berada di empat besar itu bukan hal sempurna, tetapi bagus juga untuk bermain di Liga Champions musim depan. Jika Anda memenangi Piala FA, saya tidak dapat berkata bahwa ini merupakan musim yang sukses, tapi ini musim yang bagus," paparnya.

Pasukan manajer Jose Mourinho juga tersingkir pada perempat final Piala Liga setelah kekalahan mengejutkan dari tim Championship (divisi kedua) Bristol City.

Setelah kemenangan atas Brighton, Mourinho memuji Matic sebagai "pulau kepribadian, hasrat, dan kontrol," sambil mengkritik pemain-pemain lain karena tampil tidak memuaskan.

"Ia (Mourinho) merupakan hal khusus karena ia selalu ingin menang. Anda dapat melihat ketika kami kalah pada pertandingan ia tidak dapat menerimanya. Mungkin itulah mengapa ia memenangi lebih dari 20 trofi sepanjang hidupnya," tambah pemain Serbia itu.

"Sangat sulit untuk bekerja dengan dia karena ia selalu ingin lebih dan lebih. Bahkan jika Anda memenangi liga, ia akan ingin kembali memenanginya musim depan. Ia seperti ini dan para pemain perlu untuk siap untuk itu."

Setelah berakhirnya jeda internasional, United akan menjamu Swansea City di liga pada 31 Maret sebelum berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Wembley pada semifinal Piala FA bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper