Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Sikat Wolfsburg, Schalke Jauhi Dortmund

Schalke 04 terus menjauhi Borussia Dortmund dalam klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menekuk tuan rumah Wolfsburg dengan skor tipis 1-0.
Para pemain Schalke 04 bersuka cita selepas menjebol gawang Wolfsburg./Twitter Schalke
Para pemain Schalke 04 bersuka cita selepas menjebol gawang Wolfsburg./Twitter Schalke

Bisnis.com, JAKARTA – Schalke 04 terus menjauhi Borussia Dortmund dalam klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menekuk tuan rumah Wolfsburg dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion VolksWagen Arena di Wolfsburg pada Minggu dini hari WIB (18/3/2018), satu-satunya gol yang terjadi merupakan bunuh diri bek tuan rumah Robin Knochen 6 menit menjelang laga usai.

Knochen mencoba memotong bola silang yang dilepas Breel-Donald Embolo, tapi si kmulit bundar justri nyelonoing masuk gawang sendiri.

Ironisnya, sebernarnya tuan rumah bisa mencetak gol lebih dulu, tetapi eksekusi penalti Paul Verhaegh pada menit ke-76 gagal membuahkan gol karena diblok kiper Schalke Ralf Fahrmann.

Penalti diberikan wasit Benjamin Cortus setelah bek tengah Dortmund Matija Nastasic mendorong Riechedly Boazoer hingga terjadtuih di area kotak terlarang.

Dengan hasil itu, Schalke memastikan mempertahankan peringkat kedua dengan nilai 49 atau berjarak 4 angka dari Borussia Dortmund di posisi ketiga. Jadi, kalau pun Dortmund mampu mengalahkan Hannover 96 pada Minggu malam, mereka tetap tak bisa menjangkau nilai Schalke.

Sebanyak enam tim berebut tiga slot tersisa untuk tiket Liga Champions Eropa musim depan. Enam tim itu menghuni posisi kedua hingga ketujuh klasemen sementara Bundesliga.

Mereka adalah Schalke 04 dengan nilai 49, Dortmund dan Eintracht Frankfurt masing-masing 45, Bayer 04 Leverkusen 44, RB Leipzig 40, dan Hofenheim 39.

Satu tiket lagi ke Liga Champions Eropa musim depan dipastikan menjadi milik Bayern Munchen, yang memimpin klasemen sementara dengan nilai 66 dan praktis tinggal menunggu waktu untuk mempertahankan gelar Bundesliga.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-27 hingga Minggu pagi WIB: Freiburg 1 vs Stuttgart 2; Borussia Monchengladbach 3 vs Hoffenheim 3; Eintracht Frankfurt 3 vs Mainz 0; Augsburg 1 nvs Werder Bremen 3; Hamburg SV 1 vs Hertha Berlin 2; Wolfsburg 0 vs Schalke 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 18 Maret:

19:30   Borussia Dortmund vs Hannover 96

21:30   Koln vs Bayer 04 Leverkusen

Senin, 19 Maret:

00:00   RB Leipzig vs Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper