Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diputuskan Akhir April, Iniesta Hengkang ke Liga China?

Kapten FC Barcelona Andres Iniesta mengaku mendapat tawaran untuk bermain di klub China dan dia mesti memutuskan masa depannya pada akhir April.
Andres Iniesta/Reuters-Giorgio Perottino
Andres Iniesta/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten FC Barcelona Andres Iniesta mengaku mendapat tawaran untuk bermain di klub China dan dia mesti memutuskan masa depannya pada akhir April.

Playmaker berusia 33 tahun itu, yang menekn kontrak seumur hidup dengan Barca pada Oktobner 2017, dikaitkan dengan Tianjin Quanjian yang berkompetisi di Liga Super China.

Meskipun Tianjin telah menyatakan bahwa laporan itu tak benar, nyatanya Iniesta justru mengonfirmasi bahwa klub China tersebut telah menyampaikan penawaran kepadanya.

“Saya harus memutuskan pada 30 April apakah akan tetap bersama dengan Barcelona ataukah berangkat ke China. Saya harus mempertimbangkan yang terbaik untuk saya dan klub,” paparnya.

Iniesta baru saja kembali bermain setelah pulih dari cedera hamstring dan membantu Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions Eropa setelah menyingkirkan Chelsea di 16 besar.

Sementara itu pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tidak mengetahui perkembangan tersebut. “Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Itu keputusan yang sangat pribadi, dia yang akan memutuskan,” ungkapnya.

“Dia tentu punya alasan sendiri dan akan memutuskan apa yang terbaik untuknya. Saya tak berpikir Barcelona akan tanpa Iniesta sebab sekarang ini kami mempunyai sebuah Barcelona dengan Iniesta,” tambah Valverde.

Barca merupakan satu-satunya klub yang pernah dibela Iniesta. Dia memang jebolan sekolah sepak bola Barca. Untuk tim pertama klub Katalan itu, Iniesta telah bermain dalam 433 pertandingan dengan mencetak 35 gol sejak 2003.

Iniesta juga merupakan andalan lini tengah Timnas Spanyol. Dia mempunyai 123 caps dengan 13 gol untuk La Furia Roja sejak debutnya pada 2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper