Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Gol Indah ke Gawang Song Lam, Ini Komentar Addison

Bikin Gol Indah ke Gawang Song Lam, Ini Komentar Addison
Striker Persija, Addison Alves/Antara
Striker Persija, Addison Alves/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang tim Persija Jakarta asal Brazil Addison Alves de Oliveira merasa lega bisa mencetak gol untuk timnya di Piala AFC 2018 saat menaklukkan tim Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) 1-0 di Jakarta, Rabu.

Atlet yang kini berusia 36 tahun itu mengaku beberapa minggu terakhir terbebani fakta bahwa dia belum membuat satu gol pun untuk Persija di tiga laga Grup H Piala AFC 2018 yang telah dilalui sebelum menghadapi SLNA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Kepala saya sampai panas beberapa minggu terakhir karena itu. Namun saya adalah seorang profesional dan bekerja keras untuk tim," ujar Addison di SUGBK, Jakarta, Rabu.

Addison Alves sendiri sejatinya tidak diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra kala menjamu SLNA, tidak seperti laga-laga sebelumnya di mana dia selalu mendapat posisi inti.

Pemain bertinggi badan 177 centimeter itu baru masuk ke lapangan di menit ke-58 untuk menggantikan gelandang berkewarganegaraan Nepal Rohit Chand.

Keputusan Teco itu ternyata tidak salah karena Addisonlah yang akhirnya menjadi penyelamat Persija dengan gol tunggalnya di akhir pertandingan tepatnya di menit ke-90+3.

"Saya tahu benar kualitas Addison karena kami sudah bersama di beberapa klub. Sebelum pertandingan lawan SLNA kami juga sudah berdiskusi tentang strategi karena saya tahu Vietnam akan bermain bertahan. Addison lalu masuk, bermain bagus dan mempersembahkan poin. Saya berterima kasih juga untuk dia," kata Teco menanggapi performa Addison Alves.

Kemenangan atas SLNA di Jakarta membuat Persija Jakarta kini sudah mengumpulkan tujuh poin dan, berdasarkan laman resmi AFC, berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018, dari hasil dua kali menang, satu seri dan satu kalah.

Jumlah poin itu sama dengan poin yang direngkuh oleh SLNA yang masih bertahan di puncak klasemen. Sementara di posisi ketiga ada tim Malaysia Johor Darul Ta`zim (JDT) yang juga meraup tujuh poin dari empat laga.

Berikutnya di lanjutan Grup H Piala AFC 2018, Persija Jakarta akan menjamu tim Malaysia JDT di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (10/4). Pada partai pertama di Malaysia, JDT menaklukkan Persija 3-0.

JDT sendiri berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H, disusul tim Singapura Tampines Rovers di posisi terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper