Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Besiktas vs Bayern Munchen, Ini Tekad Heynckes

Bayern Munich akan menggenggam keunggulan besar menuju pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions mereka melawan Besiktas pada Rabu, namun pelatih Jupp Heynckes meyakini mereka akan harus membungkam publik Turki untuk memastikan tiket ke delapan besar.
Pelatih Bayern Munchen, Juup Heynckes
Pelatih Bayern Munchen, Juup Heynckes

Bisnis.com, ITANBUL -  Bayern Munich akan menggenggam keunggulan besar menuju pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions mereka melawan Besiktas pada Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018), tetapi pelatih Jupp Heynckes meyakini mereka akan membungkam publik Turki untuk memastikan tiket ke delapan besar.

Bayern telah meletakkan satu kaki ke delapan besar berkat kemenangan 5-0 atas tim Turki itu di Munich, tetapi Heynckes memperingatkan mengenai kekuatan bisingnya para penggemar tuan rumah pada Selasa.

"Kami menghadapi lawan papan atas. Kami menghadapi para penggemar berdarah panas yang akan mencambuk tim mereka untuk maju," kata Heynckes kepada para pewarta.

"Bahkan jika Anda memiliki keunggulan yang nyaman, Anda masih harus memasuki pertandingan dengan konsentrasi penuh. Anda harus keluar untuk memenangi pertandingan terlepas dari leg pertama." Para penggemar Besiktas telah menjadi sorotan pada fase awal kompetisi ini ketika penyerang RB Leipzig Timo Werner harus keluar lapangan karena tidak tahan dengan suasana bising di stadion itu pada pertandingan fase grup mereka.

LIGA CHAMPIONS: Besiktas vs Bayern Munchen, Ini Tekad Heynckes

Foto: Robert Lewandowski/Reuters

"Sangat penting untuk bermain di atmosfer yang bagus. Para penggemar merupakan bagian dari hal itu. Tanpa mereka dan tanpa dukungan yang ramai, sepak bola tidak memiliki emosi," kata Heynckes.

Klub Bavaria itu tidak akan diperkuat Arjen Robben, yang harus tinggal di Munich karena cedera ringan, namun tidak berencana untuk hanya bertahan dan membiarkan Besiktas mengendalikan permainan.

Bayern mengejar "treble" pada musim ini, di mana gelar Liga Jerman sudah digenggam dan tim juga telah melaju ke semifinal Piala Jerman.

"Menurut saya para penggemar akan menambah tekanan," kata kiper Sven Ulreich. "Kami bersiap untuk itu. Kami tidak boleh kemasukan gol dan mencetak satu gol sesegera mungkin." Bagi Besiktas, pertandingan Rabu menawari mereka peluang untuk memulihkan harga diri di depan para penggemarnya sendiri.

Bagaimanapun, mereka akan diganggu masalah di pertahanan, di mana Domagoj Vida diskors, sedangkan Pepe dan Dusko Tosic cedera.

"Kami tahu Bayern datang kemari dengan tim terkuatnya, dan kami akan berusaha untuk memainkan tim terbaik kami," kata pelatih Besiktas Gunes kepada para pewarta.

"Tentu saja skor pada babak pertama mengurangi gol-gol dan level kegembiraan kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper