Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinilai Punya Potensi, PSM Rekrut Striker Fauzan Jamal

Pelatih PSM Robert Rene Alberts merekomendasi Muhammad Fauzan Jamal untuk direkrut setelah melihat kemampuannya dalam seleksi terakhir menghadapi Khaka FC pada laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa.
Robert Rene Alberts/Antara
Robert Rene Alberts/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Keinginan pelatih PSM Robert Rene Alberts untuk merekrut Muhammad Fauzan Jamal setelah pihak manajemen memberinya kontrak. Fauzan direkrut setelah menunjukkan kemampuannya dalam seleksi terakhir menghadapi Khaka FC pada laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa.

Robert Rene Alberts di Makassar, mengatakan untuk dua pemain masing-masing Kurniawan Karman dan mantan bek timnas Bobby Satria dipersilahkan untuk meninggalkan tim dan mencari kesempatan di tempat yang lain.

"Setelah melihat penampilan ketiga pemain pada laga uji coba hari ini, maka kita putuskan untuk memberikan kontrak bagi Fauzan Jamal. Adapun untuk dua pemain lain (Kurniawan Karman dan Bobby Satria) tentu bisa diartikan sendiri," katanya.

Ia menjelaskan penampilan mantan pemain Persijap Jepara itu memang cukup menjanjikan sejak awal bergabung dalam latihan PSM.

Fauzan Jamal juga mampu memperlihatkan kembali potensinya saat dipercaya mengisi bek kiri tim Juku Eja menghadapi tim amatir Khaka FC pada laga yang berakhir dengan kemenangan telak 5-0 bagi PSM Makassar tersebut.

"Dari tiga orang itu, hanya Fauzan Jamal yang kta rekomendasikan dikontrak. Nanti akan kita tawarkan dan kita lihat apakah pemain yang bersangkutan setuju atau tidak bergabung dalam tim menghadapi kompetisi musim ini," jelasnya.

CEO PT PSM Munfari Arifuddin mengatakan pihaknya sejak awal memang tidak ingin berlama-lama untuk menentukan nasib pemain agar bisa mencari alternatif jika pada akhirnya pemain yang bersangkutan tidak memenuhi persyaratan kualitas yang ditetapkan tim pelatih.

Ia menjelaskan, jika para pemain seleksi tidak mampu menunjukkan kemampuan maksimal, maka pihaknya akan segera mendatangkan beberapa pemain lain untuk menggantikan mereka.

Dia menegaskan setiap pemain yang akan datang tentu harus mengikuti seleksi dan melewat berbagai tes sebelum diputuskan dikontrak untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.

"Masih ada beberapa pemain yang akan kita coba. Untuk posisi juga tidak hanya pemain belakang namun juga untuk pemain depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper