Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Sevilla: Rashford Bisa Jadi Andalan Mou di Sayap

Prediksi MU Vs Sevilla: Rashford Bisa Jadi Andalan Mou di Sayap
Pelati Manchester United, Jose Mourinho dan Marcus Rashford/The Independent
Pelati Manchester United, Jose Mourinho dan Marcus Rashford/The Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Laga panas babak 16 besar Liga Champions antara MU vs Sevilla akan tersaji di Stadion old Trafford, Rabu 14 Maret 2018 dini hari nanti. Laga ini sangat penting karena peluang kedua tim untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions sama-sama besar.

Pada laga pertama di Stadion Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, kedua tim bermain imbang 0-0. Saat itu MU tampil dengan masalah cedera sejumlah punggawanya.

Pada laga kali ini, masalah cedera memang masih dialami MU. Marcos Rojo, Ander Herrera, Daley Blind, Phil Jones, Paul Pogba hingga Anthony martial serta Zlatan Ibrahimovic masih akan absen.

Namun hal itu tampaknya tak akan membuat Jose Mourinho terlalu pusing. Pasalnya dia memiliki kedalaman tim yang cukup baik. Di posisi Rojo, Blind dan Phil Jones, Mourinho bisa memasang Eric Bailly, Chris Smalling dan Victor Lindelof.

Begitu juga di posisi Pogba dan Herrera. Mourinho memiliki Michael Carrick, Juan Mata hingga pemain muda Scott McTominay. Di lini depan tak perlu diragukan lagi. Marcus Rashford, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez bisa menjadi andalan MU pada laga dini hari nanti.

Kondisi genting justru dialami oleh Sevilla yang harus kehilangan Jesus Navas dan Sebastien Corchia yang mengalami cedera. Meskipun hanya kehilangan dua pemain, Vicenzo Montella harus berpikir keras karena keduanya memiliki berada si sisi yang sama, kanan. Sebastian Corchia merupakan bek kanan sementara Navas merupakan sayap kanan.

Sevilla sebenarnya masih memiliki satu bek kanan lagi, yaitu Miguel Layun Prado. Namun bek pinjaman asal Meksiko tersebut tak bisa bermain di ajang Liga Champions karena dia baru dipinjam Sevilla dari FC Porto yang juga berlaga di Liga Champions pada bursa transfer Januari lalu.

Untuk mengisi posisi di sisi kanan tersebut, Montella diprediksi akan menggeser posisi bek tengah Gabriel Mercado. Ini bisa dianggap sebagai perjudian karena Mercado tak pernah bermain di posisi tersebut sepanjang musim ini.

Usia Mercado yang sudah 30 tahun juga bisa menjadi satu kelemahan saat menghadapi sisi kiri lini serang MU. Pasalnya, skuad Setan Merah memiliki sejumlah pemain cepat di sana seperti Sanchez dan Rashford.

Mourinho harus pintar-pintar mengeksploitasi kelemahan di sisi kanan pertahanan lawan tersebut. Apalagi Rashford tengah memiliki semangat tinggi pasca mencetak dua gol kemenangan MU atas Liverpool pada akhir pekan lalu. Bisa jadi dia akan menjadi pilihan utama di sisi kiri dan menggeser Sanchez ke sisi kanan.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara MU vs Sevilla akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 02.45 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan beIN Sports 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper