Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

City Menang 2-0 Atas Stoke, Guardiola: Kami Semakin Dekat Juara Liga Inggris

City Menang 2-0 Atas Stoke, Guardiola: Kami Semakin Dekat Juara Liga Inggris
Pep Guardiola/Reuters
Pep Guardiola/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City kian mendekati gelar juara Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Stoke City 2-0, Selasa dinihari WIB. Mereka hanya butuh tiga kemenangan lagi dalam delapan laga tersisa agar bisa menjadi kampiun.

Pelatih City, Josep Guardiola, senang melihat tampilan timnya di laga itu. "Kami kini sangat dekat. 81 poin adalah sangat banyak. Kami hanya kalah sekali dan malam ini membuat tampilan yang solid," kata dia. "Selalu sulit untuk menang di sini, tapi kami tak kebobolan dan tak membiarkan Stoke mengambil kesempatan."

Dalam laga di kandang Stoke itu, City unggul berkat dua gol David Silva pada menit ke-10 dan 50. Kedua gol itu mengantar The Citizens mengemas nilai 81 dari 30 laga. Mereka unggul 16 poin dari Manchester Unied.

Guardiola memuji tampilan Silva di laga itu. "Saya sangat senang untuknya karena dia mencetak banyak gol penting buat kami musim ini," kata dia. "Saya pikir ini lebih baik ketimbang kemenangan atas Arsenal, karena kami tampil solid dan mengontrol pertandingan."

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menilai perjuangan untuk menjadi juara selalu rumit. "Tradisi kami tak besar soal memenangi gelar. Karena itulah kami harus maju, kami harus memenangi gelar paling bergengsi di Inggris. Karena itulah ini sangat penting. Tapi, ini saatnya untuk bersantai," kaga Gurdiola.

Pada laga berikutnya, akhir pekan ini, Man City semestinya melawan Brighton. Namun, karena kubu lawan harus tampil di Piala FA, jadwal itu ditunda. City baru akan melawan Everton pada 31 Maret.

"Kami punya waktu tiga minggu sebelum laga berikutnya," kata Guardiola. "Kami akan pergi ke Abu Dhabi untuk berlatih dalam kondisi berbeda, untuk sedikit mengubah kebiasaan kami. Kami akan tetap bersama, tetap kuat, dan kembali untuk mengakhiri musim ini."

Manchester City sudah lolos ke babak perempat final Liga Champions dan akan menanti hasil undian pada Jumat. "Setelah melawan Everton, kami akan berfokus ke Liga Champions. Tapi target kini saat ini adalah Everton, lalu Liga Champions. Bila kami bisa bermain seperti hari ini, kami pada akhirnya akan memenangi gelar juara Liga Inggris," kata Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper