Kemenpora Belum Baca Kontrak Egy Vikri di Lechia

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memantau terus perkembangan salah satu siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan yaitu Egy Maulua Vikri yang saat ini dikontrak klub sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk.
Newswire | 12 Maret 2018 19:06 WIB
Egy Maulana Vikri - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memantau terus perkembangan salah satu siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan yaitu Egy Maulua Vikri yang saat ini dikontrak klub sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk.

"Egy asli binaan Kemenpora selama lima tahun dan salah satu yang go internasional. Makanya akan pantau terus perkembangan dia," kata Deputi Pemudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta di Jakarta, Senin.

Pemain muda asal Medan itu secara resmi diikat oleh klub Lechia Gdansk selama tiga tahun. Sebagai pemain baru, mantan pemain kunci Timnas Indonesia U-19 ini baru akan mendapatkan kontrak profesional setelah berusia 18 tahun pada 7 Juli nanti.

Menurut dia, selama menunggu kontrak profesional pihaknya akan terus menjalani komunikasi dengan Egy maupun manajemennya. Apalagi, hingga saat ini Kemenpora belum mendapatkan laporan secara resmi setelah pemain berusia 17 tahun itu terbang ke Eropa.

"Saya belum baca kontraknya. Rabu sore (14/3) rencananya baru ada laporan dari tim yang mendampinginya ke Polandia. Selanjutnya dilaporkan ke Menpora," katanya menmabahkan.

Perjalanan Egy Maulana Vikri ke sepak bola Eropa memang menjadi pantauan banyak pihak mengingat pemain dengan posisi gelandang serang dinilai mempunyai kemampuan. Hanya saja, untuk menempati posisi ini membutuhkan proses yang panjang.

Jasa agen yaitu Dusan Bogdanovic dinilai cukup berperan juga karena selama ini melakukan koordinasi dengan Kemenpora. Sebelum diikat Lechia Gdanks, Egy juga pernah dikaitkan dengan klub Polandia lainnya yaitu Legia Warsawa dan salah satu klub asal Prancis.

Dengan diikat klub asal Polandia itu, Egy Maulana Vikri menjadi orang Asia Tenggara pertama yang dikontrak klub tersebut. Salah satu pertimbangan dari manajemen klub Lechia Gdanks adalah pemasaran mengingat banyak fans dari Indonesia.

Sebelumnya Sekjen PSSI Ratu Tisha juga menyatakan jika pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap Egy Maulana Vikri mengingat mantan anak asuh Indra Sjafri ini juga merupakan pemain timnas yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

"Dia ke sana (Poladia) juga sepengetahuan kami (PSSI). Makanya kami akan terus memantau perkembangannya," katanya saat dikonfirmasi.

Sumber : Antara

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top