Mengenal Rendy Juliansyah, Pencetak Gol Indonesia di Turnamen Jenesys 2018

Rendy Juliansyah menjadi pahlawan kemenangan Timnas U-16 Indonesia pada laga final Piala Jenesys 2018. Dia mencetak satu-satunya gol Indonesia ke gawang Timnas U-16 Vietnam pada partai yang berlangsung di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, Senin 12 Maret 2018.
Newswire | 12 Maret 2018 17:51 WIB
Timnas Indonesia u-16 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Rendy Juliansyah menjadi pahlawan kemenangan Timnas U-16 Indonesia pada laga final Piala Jenesys 2018. Dia mencetak satu-satunya gol Indonesia ke gawang Timnas U-16 Vietnam pada partai yang berlangsung di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, Senin 12 Maret 2018.

Nama Rendy sebenarnya tak asing lagi. Dia juga ikut membawa Timnas U-16 menjuarai turnamen Thien Phong Plastic Cup di Vietnam tahun lalu. Saat itu, Rendy juga keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan 7 gol.

Rendy lahir di Tangerang, pada 27 Juli 2002, ia merupakan putra bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya adalah Rizal Alfansyah dan ibunya Rita Aryani.Kesukaannya bermain sepak bola dimulai dari usia dini. Pada usia 8 tahun dia bahkan sudah bergabung bersama klub ASIOP Jakarta.

Bersama ASIOP, Rendy mengukir sejumlah prestasi. Pada kompetisi Liga Top Skor U-13, ia pernah mencetak 8 gol dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Rendy juga pernah terpilih sebagai Player Of The Month Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 di musim kompetisi 2016-2017, tepatnya pada bulan Desember 2016. Dia bahkan meraih gelar pemain terbaik di turnamen itu. Pada ajang Menpora Cup dan Liga Top Skor, ia pernah menyabet gelar sebagai top skor kompetisi.

Sebagai seorang penyerang, Rendy sangat mengidolakan Robert Lewandowski, penyerang Bayern Muenchen asal Polandia. "Soal gaya bermain, yang terpenting adalah bisa berkontribusi besar untuk hasil positif tim. Pemain favorit saya Robert Lewandowski," kata Rendy suatu kali.

Performa apik di bersama Timnas U-16 tersebut ternyata membuat nama Rendy menjadi perhatian di sejumlah negara. Kini dia pun dikabarkan akan bergabung dengan salah satu sekolah sepak bola terbaik di Jepang, SSB Aomori Yamada Soccer.

Sumber : Tempo

Tag : Timnas U-16
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top