Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Milla, Egy Maulana Harus Siapkan Mental

Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla memberikan nasihat kepada pesepak bola Indonesian yang kini bermain untuk klub Polandia Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.
Egy Maulana Vikri/Twitter
Egy Maulana Vikri/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla memberikan nasihat kepada pesepak bola Indonesian yang kini bermain untuk klub Polandia Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Pria asal Spanyol itu meminta Egy untuk menyiapkan mentalnya selama tinggal di Eropa.

"Saya berharap dia bisa tumbuh di sana. Dia juga harus siapkan mental karena negara itu berbeda dengan Indonesia," ujar Luis Milla, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Milla menambahkan, dirinya yakin Egy bisa mendapatkan pengalaman berharga selama di Eropa yang bisa ditularkan ke tim nasional.

"Egy pasti akan kami pantau terus perkembangannya selama di Polandia. Saya tahu Egy adalah pemain yang berkualitas dan bisa membantu kami di timnas," kata pelatih yang semasa aktif pernah bermain untuk tim raksasa Eropa Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Egy Maulana Vikri resmi mengikat kontrak dengan tim liga teratas Polandia Lechia Gdansk dan sudah diperkenalkan tim berjuluk The Stripes itu pada Minggu (11/3) malam WIB.

Saat ini, Lechia Gdansk berada di posisi ke-13 dari 16 peserta liga Polandia dan baru mengoleksi 27 poin dari 26 pertandingan.

Dengan bergabung bersama Lechia Gdansk, Egy menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Polandia. Pesepak bola asal Medan berusia 17 tahun itu pun menjadi pemain Asia Tenggara pertama di klub tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper