Egy Maulana Vikri Dikontrak Lechia Gdansk: Ini Komentar Lengkapnya Saat Jumpa Pers

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sudah diperkenalkan klub Polandia, Lechia Gdansk. Perkenalan dilakukan Minggu (11/3/2018) waktu setempat dan videonya sempat diunggah di akun twitter klub itu, yang kemudian banyak beredar di Youtube.
Newswire | 12 Maret 2018 15:07 WIB
Egy Maulana Vikri - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sudah diperkenalkan klub Polandia, Lechia Gdansk. Perkenalan dilakukan Minggu (11/3/2018) waktu setempat dan videonya sempat diunggah di akun twitter klub itu, yang kemudian banyak beredar di Youtube.

Sebelum melakukan jumpa pers, Egy sempat menunjukkan kaus nomor 10 yang akan dia kenakan di klub tersebut. Ia juga sempat memamerkan aksinya memainkan bola di lapangan, bersama para pemain junior klub itu.

Selanjutnya, di hadapan pers setempat, Egy, 17 tahun, berterima kasih atas sambutan suporter Lechia. "Sebelumnya terima kasih juga buat suporter Lechia Gdansk. Terima kasih seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung saya," kata dia. "Saya sangat bangga bisa berada di sini. Ini bagai mimpi bagi saya bisa bermain di Eropa."

Ia berharap bisa sukses di klub Polandia itu. "Semoga saya bisa memberikan yang terbaik bagi tim ini. Semoga saya bisa sukses dengan tim ini dan saya mendengar ada ada pelatih baru di sini, semoga sukses," kata Egy.

Ia juga sempat ditanya soal julukan "Messi dari Indonesia". Egy menjawab, "Messi adalah idola saya dan di Indonesia saya disebut Messi. Tapi saya saya rasa saya harus belajar lebih banyak, berdoa, bekerja lebih keras agar bisa menyamai dia. Bagi saya tak ada yang tak mungkin dilakukan, asal mau bekerja keras."

Egy menyatakan memilih klub Polandia itu karena ingin berkiprah di Eropa. "Agar saya bisa bersaing dengan pemain luar, saya ingin membuktikan bahwa saya bisa. Bagi saya, tak ada yang tak mungkin, asal kerja lebih keras lagi. Bagi saya mimpi jadi bisa kenyataan bila berdoa dan kerja keras," kata dia.

Egy juga berjanji akan segera belajar bahasa Polandia. "Bahasa Inggris lumayan bisa dan saya mesti belajar bahasa Polandia untuk bisa bermain di sini, dan berkomunikasi dengan teman-teman saya nanti," kata dia.

Ia menyatakan, bahwa sebelumnya sebelumnya mendapat tawaran dari klub di Perancis, Spanyol, Jerman, dan Portugal. "Itu semua dari agen saya. Saya pilih tim ini karena saya rasa bisa sukses di sini dan lebih baik lagi di masa mendatang," kata dia. "Dan saya belum ada rencana ke klub lain setelah dari Lechia Gdanks. Saya sepenuh hati di sini."

Egy Maulana akan menandatangani kontrak selama tiga tahun di klub itu. Kontrak telah disepakati secara lisan dan akan ditandatangani pada 8 Juli 2018.

Sumber : Tempo

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top