Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Pertahanan, Borneo FC Boyong Mohamadou Al Hadji

Borneo FC terus melengkapi komposisi tim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018 dengan merekrut pemain belakang naturalisasi asal Mali, Mohamadou Al Hadji.
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Borneo FC terus melengkapi komposisi tim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018 dengan merekrut pemain belakang naturalisasi asal Mali, Mohamadou Al Hadji.

Kepala Media Officer Borneo FC Brillian Sanjaya mengatakan Mohamadou Al Hadji telah menandatangani kontrak berdurasi setahun tim berjuluk Pesut Etam.

Sebelumnya, manajemen Borneo juga telah mendatangkan pemain belakang dari PSS Sleman Yogyakarta Teddy Berlian dengan status pinjaman.

"Besok dua pemain ini sudah ikut latihan di Stadion Segiri. Mereka baru bergabung bersama Borneo FC, semoga mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan di sini," tuturnya.

Secara terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan telah bertemu dengan Mohamadou Al Hadji di salah satu restoran di Jakarta pekan lalu. "Al Hadji sepakat untuk menjalin kerja sama dengan durasi kontrak satu tahun," ujarnya.

Kedatangan Al Hadji ke Borneo FC semakin melengkapi lini pertahanan yang telah dihuni Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu, dan Firdaus Ramadhan.

"Kami berharap Al Hadji bisa memenuhi kebutuhan tim di sektor belakang. Semoga dia menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Borneo FC," tambah Nabil.

Bergabungnya Al Hadji juga tidak akan mengganggu kuota pemain asing Pesut Etam, karena sejak Februari 2018 statusnya sudah resmi sebagai warga negara Indonesia melalui naturalisasi.

Pemain bertahan Benua Afrika ini sudah 10 tahun tinggal di Indonesia dan memiliki istri WNI.

Sebelum memperkuat Borneo FC, Al Hadji juga pernah memperkuat klub asal Kalimantan lainnya, yakni Barito Putra.

 

Jelang kompetisi Liga 1 musim 2018, ia sempat menjalani seleksi pemain di klub Sriwijaya FC dan PSM Makassar, bahkan sempat dikabarkan merapat ke Persija Jakarta.

 

Sementara itu, pemain baru lainnya Teddy Berlian merapat ke Borneo FC dengan status pinjaman dari PSS Sleman. Teddy akan bersaing ketat dengan Abdul Rachman dan Eddy Gunawan memperebutkan tempat utama di posisi bek sayap Borneo FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper