Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Batshuayi Pahlawan, Dortmund Menang Dramatis

Borussia Dortmund berhasil mempertahankan posisi ketiga dalam susunan klasemen Bundesliga setelah mengandaskan Eintracht Frankfurt dengan skor tipis 3-2.
Penyerang Borussia Dortmund Michy Batshuayi/Twitter@BVB
Penyerang Borussia Dortmund Michy Batshuayi/Twitter@BVB

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund berhasil mempertahankan posisi ketiga dalam susunan klasemen Bundesliga, sebagaimana sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-26 dimulai, setelah mengandaskan Eintracht Frankfurt dengan skor tipis 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung dramatis di Stadion Signa Iduna Park di Dortmund pada Senin dini hari WIB (12/3/2018), penyerang Michy Batshuayi menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol untuk menghasilkan 3 angka bagi tuan rumah.

Gol penentu kemenangan Dortmund dihasilkan ketika injury time babak kedua telah memasuki menit ke-4 dengan kondisi sempat imbang 2-2 ketika Frankfurt menyamakan skor menjadi 2-2 begitu babak kedua memasuki injury time menit pertama.

Dortmund diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain Frankfurt Marco Russ pada menit ke-11. Frankfurt bangkit pada babak kedua. Pada menit ke-75 Luka Jovic sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Batshuayi mulai memainkan peran pahlawannya berselang 2 menit kemudian dengan golnya menyambar assist Christian Pulisic.

Drama terjadi pada injury time. Begitu waktu reguler 90 menit habis, Danny Blum membuat Frankfurt mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Namun, 3 menit kemudian Batshuayi berhasil mencetak gol ketiga yang membawa Dortmund menambah 3 angka.

Dengan hasil itu, Dortmund berada di peringkat ketiga dengan nilai 45, di bawah juara bertahan Bayern Munchen dengvan nilai 66 dan Schalke 04 yang mengoleksi 46 angka. Sementara, Frankfurt di peringkat kelima dengan nilai 42.

Empat tim teratas di klasemen akhir Bundesliga akan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan posisi kelima dan keenam masuk Liga Europa.

Pekan ke-26 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Werder Bremen menjamu Koln pada Selasa (13/3/2018) mulai pk. 02:30 WIB.

Hasil pekan ke-26 hingga Senin dini hari WIB: Mainz 0 vs Schalke 1; Munchen 6 vs Hamburg SV 0; Hoffenheim 3 vs Wolfsburg 0; Hertha Berlin 0 vs Freiburg 0; Hannover 1 vs Augsburg 3; Bayer Leverkusen 2 vs Borussia Monchengladbach 0; Stuttgart 0 vs RB Leipzig 0; Borussia Dortmund 3 vs Eintracht Frankfurt 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper