Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turnamen Jenesys 2018: Pukul Jepang 1-0, Timnas U-16 Tantang Vietnam Di Final

Tim nasional U-16 Indonesia lolos ke final Turnamen Jenesys 2018 di Jepang setelah menundukkan tim Jepang 1-0, Minggu (11/3/2018).
Timnas U-16/pssi
Timnas U-16/pssi

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-16 Indonesia lolos ke final Turnamen Jenesys 2018 di Jepang setelah menundukkan tim Jepang 1-0, Minggu (11/3/2018).

Gol tunggal penyerang Sutan Diego Armando Zico. Bagi Sutan Zico, ini adalah gol keempatnya di turnamen dan membuat dia untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak timnas U-16 di kompetisi tersebut.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu (11/3/2018), di partai final yang digelar pada Senin (12/3) timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam yang menundukkan Thailand di empat besar melalui adu penalti.

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fakhri Husaini menyambut gembira kemenangan anak-anak asuhnya karena menurut dia Jepang merupakan tim yang kuat.

""Semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan," kata Fakhri.

Di laga itu, kedua tim bermain dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Akan tetapi, gol baru tercipta di babak kedua tepatnya di menit ke-54.

Sutan Zico yang baru masuk di paruh kedua berhasil menuntaskan umpan yang dilepaskan oleh Supriadi. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Turnamen Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) 2018 diikuti 12 negara yaitu tuan rumah Jepang dan 11 negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Myanmar, Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos dan Timor Leste.

Timnas U-16 Indonesia menganggap turnamen ini sebagai pemanasan sebelum berlaga di dua turnamen penting pada 2018 yaitu Piala AFF U-16 2018 pada 30 Juli-1 Agustus 2018 di mana Indonesia sebagai tuan rumah dan Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, 20-30 September 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper