Cetak Hattrick, Fran Sol Dampingi Lozano Top Skor Eredivisie

Hasil ajaib terjadi dalam pertandingan pekan ke-27 Eredivisie Belanda ketika pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven dihabisi tim papan bawah Willem II Tilburg dengan skor telak 5-0.
M. Syahran W. Lubis | 11 Maret 2018 13:21 WIB
Ujung tombak Willem II Tilburg Fran Sol - Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil ajaib terjadi dalam pertandingan pekan ke-27 Eredivisie Belanda ketika pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven dihabisi tim papan bawah Willem II Tilburg dengan skor telak 5-0.

Dalam pertandingan pekan ke-27 di Stadion Willem II di Tilburg yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (11/3/2018), Fran Sol mencetak tiga gol alias hattrick, dua di antaranya dari eksekusi penalti.

Dengan tambahan tiga gol, Fran Sol langsung menjadi top skor dengan 13 gol. Namun, posisi top skor pemain asal Spanyol bernama lengkap Francisco Sol Ortiz itu tidak sendiri, karena ujung tombak PSV Eindhoven Hirving Lozano pun telah menjaringkan 13 gol sepanjang Eredivisie musim ini.

Hirving Lozano, pemain Timnas Meksiko, tidak bermain ketika timnya digasak Willem II. Dia sedang dalam proses pemulihan cedera.

Sekadar catatan mengenai Fran Sol, pemain depan berusia 25 tahun kelahiran Madrid, Spanyol, itu memulai karier profesionalnya dengan di bawah kontrak bersama tim ketiga Real Madrid pada 2010. Dalam proses pengembangan dirinya, Real Madrid sempat meminjamkannya ke Lugo dan Real Oviedo.

Dia kemudian pindah ke klub Spanyol lainnya, Villarreal, pada 2014, tetapi juga lebih banyak dimainklan di tim pelapis meski dua kali sempat memperkuat tim pertama.

Sinar terangnya datang pada 2016 ketika Willem II meminangnya. Di klub Belanda ini dia telah bermain 48 pertandingan bersama tim pertama dengan memasok 19 gol.

Berikut daftar sementara pencetak gol Eredivisie  Belanda hingga Minggu (11/3/2018):

13 Gol:  Hirving Lozano (PSV Eindhoven), Fran Sol (Willem II)

12 Gol: Steven Berghuis (Feyenoord Rotterdam), Alireza Jahanbakhsh (AZ Alkmaar)

11 Gol: Brian Linssen (Vitesse Arnhem), Wout Weghorst (AZ)

10 Gol: Thierry Ambrose (NAC Breda), Luuk de Jong (PSV), Klaas-Jan Huntelaar (Ajax Amsterdam), Bjorn Maars Johnsen (ADO Den Haag), Zakaria Labyad (Utrecht), Mustafa Saymak (PEC Zwolle), Marco van Ginkel (PSV)

9 Gol: Jurgen Locadia (PSV), Tim Matavz (Vitesse), David Neres (Ajax), Bartholomew Ogbeche (Willem II), Lasse Schone (Ajax), Donny van de Beek (Ajax).

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top