Hasil Lengkap La Liga: Tanpa Messi, Barca Libas Malaga

Barcelona menang 2-0 di markas tim juru kunci Malaga pada Minggu pagi WIB (11/3/2018) melalui gol-gol dari Luis Suarez dan Philippe Coutinho dalam pertandingan pekan ke-28 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 11 Maret 2018 07:14 WIB
Striker Barcelona Luis Suarez (kanan) menyambut Philippe Coutinho yang baru menjebol gawang Malaga. - Reuters/Jon Nazca

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona menang 2-0 di markas tim juru kunci Malaga pada Minggu pagi WIB (11/3/2018) melalui gol-gol dari Luis Suarez dan Philippe Coutinho dalam pertandingan pekan ke-28 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Kemenangan di Stadion La Rosaleda itu membawa tim Katalan tersebut unggul 11 poin di puncak klasemen La Liga.

Messi absen pada pertandingan liga untuk pertama kalinya pada musim ini karena ia menghadiri kehadiran putra ketiganya, Ciro.

Bagaimanapun, Barca tidak begitu merindukan sang bintang saat melawan Malaga, yang penyerangnya Samu Garcia diusir keluar lapangan pada menit ke-30 dan menelan kekalahan beruntun ketujuh di liga.

Luis Suarez menanduk umpan silang dari Jordi Alba untuk membawa Barca unggul pada menit ke-15, dan mantan rekan setimnya di Liverpool mengemas gol kedua pada menit ke-28 dengan sepakan tumit dari jarak dekat setelah dribel impresif dari Ousmane Dembele.

Malaga mampu menciptakan dua peluang pada babak pertama, tetapi mereka tidak dapat menguji kiper Barca Marc-Andre ter Stegen.

Kiper Malaga Roberto Jimenez tetap sibuk pada sisi lain lapangan dan mampu menggagalkan upaya Paulinho, Samuel Untiti, dan Dembele, sedangkan Suarez mendapatkan kartu kuning yang berarti dia diskors untuk pertandingan Barca selanjutnya melawan Athletic Bilbao.

Barca masih tidak terkalahkan di liga dan memimpin klasemen dengan 72 poin, unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang akan menjamu Celta Vigo. Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan 57 poin, setelah menaklukkan Eibar 2-1 dengan dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Pemain Timnas Spanyol Rodrigo Moreno mencetak gol untuk Valencia pada masing-masing babak untuk memberikan kekalahan kandang ketiga dalam waktu kurang dari 2 bulan kepada Sevilla.

Tim papan bawah Levante mengakhiri laju 15 pertandingan tanpa kemenangan dengan menang 1-0 atas Getafe pada pertandingan pertama pelatih Paco Lopez pada laga pertamanya sebagai arsitek mereka, mendongkrak timnya untuk unggul empat poin di atas zona degradasi.

Hasil pekan ke-28 hingga Minggu pagi WIB: Girona 2 vs Deportivo La Coruna 0; Eibar 1 vs Real Madrid 2; Sevilla 0 vs Valencia 2; Getafe 0 vs Levante 1; Malaga 0 vs Barcelona 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 11 Maret:

18:00   Espanyol vs Real Sociedad

22:15   Atletico Madrid vs Celta Vigo

Senin, 12 Maret:

00:30   Las Palmas vs Villarreal

02:45   Athletic Bilbao vs Leganes

Selasa, 13 Maret:

03:00   Deportivo Alaves vs Real Betis.

Sumber : Soccerway & Antara/Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top