Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Turnamen Jenesys, Timnas Indonesia U-16 Bantai Kamboja

Pasukan Garuda Asia, julukan untuk timnas U-16 mendapatkan kemenangan kedua di grup B turnamen Jenesys melawan Kamboja dengan skor 5-0 di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Jumat (9/3). Dengan hasil ini tim polesan pelatih Fakhri Husaini melangkah ke semifinal.
Striker Timnas U-16, Sutan Zico/Instagram
Striker Timnas U-16, Sutan Zico/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Pasukan Garuda Asia, julukan untuk timnas U-16 mendapatkan kemenangan kedua di grup B turnamen Jenesys melawan Kamboja dengan skor 5-0 di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Jumat (9/3). Dengan hasil ini tim polesan pelatih Fakhri Husaini melangkah ke semifinal.

Sebelumnya Indonesia menang atas Filipina 7-1. Di babak semifinal Indonesia akan menantang tuan rumah Jepang yang menjuarai grup A. Jepang yang menang 22-0 atas Timor Leste, lolos ke semifinal setelah di laga kedua menang 2-1 atas Malaysia.

Laga dimulai dengan tempo cepat, Indonesia langsung menekan pertahanan lawan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Sutan Zico langsung bisa mencetak gol. Tak puas dengan satu gol, tim ini tak mengendurkan serangan. Menit ke 30, Hamsa Lestaluhu berhasil memecahkan kebuntuan sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan timnas U-16 2-0.

Babak kedua dari pertandingan yang berjalan 2x40 menit itu pasukan yang dipimpin oleh kapten Andre Oktaviansyah berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui Mochammad Supriadi menit 71 dan 73 serta Hamsa Lestaluhu yang juga mencetak gol keduanya di menit 78 sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan timnas U-16 5-0.

“Saya bersyukur atas kemenangan kedua ini. Gol cepat dari Zico membuktikan bahwa anak-anak memperagakan permainan apik, menekan lawan mulai dari awal pertandingan. Babak pertama kami menguasai jalannya pertandingan. Masuk babak kedua, lawan tampil lebih bertahan dan kompak. Itu sempat menyulitkan kami. Saya juga melakukan beberapa pergantian pemain” beber Fakhri.

“Namun kami berhasil membongkar pertahanan mereka lewat kecepatan dua sayap kami. Hamsa dan Supri hari ini berhasil mencetak dua gol. Ini adalah kemenangan tim. Gol-gol dari para pencetak gol itu tidak mungkin terjadi tanpa bantuan dari rekan-rekan yang lain. Ini berkat kerja sama tim dan saya melihat koordinasi dan komunikasi antar pemain terus berkembang baik,” sebutnya.

Daftar Susunan Awal Pemain Timnas U-16 Lawan Kamboja

Kiper: Ernando Ari

Belakang: Amiruddin Bagas Kaffa, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian;

Tengah: Andre Oktaviansyah (c), David Maulana, Rendy Juliansyah

Depan: Mochamad Supriadi, Sutan Zico, Hamsa Lestaluhu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper