Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Perseru, PSM Tanpa Penyerang Asing Bruce Djite

PSM harus pasrah tidak mampu menampilkan kekuatan terbaik dalam laga uji coba menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, setelah penyerang asing Bruce Djite kembali mengalami cedera dalam latihan.
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - PSM harus pasrah tidak mampu menampilkan kekuatan terbaik dalam laga uji coba menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, setelah penyerang asing Bruce Djite kembali mengalami cedera dalam latihan.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat, mengatakan laga uji coba menghadapi tim asal Papua itu memang ingin dimanfaatkan untuk melihat kerjasama barisan penyerang tim "Juku Eja" namun akhirnya gagal terlaksana dengan kembali cederanya pemain tersebut.

"Saya memang berencana memainkan seluruh pemain khususnya Bruce Djite di lini depan. Namun pada saat latihan justru kembali mengalami cedera di bagian betisnya dan itu cukup serius," ujarnya.

Keinginan tim pelatih menurunkan Bruce karena pemain yang bersangkutan sejak didatangkan memang belum memiliki waktu yang banyak untuk menunjukkan ketajamannya.

Persoalan cedera dan batalnya sejumlah rencana uji coba pra-musim membuat kesempatan pemain tersebut untuk unjuk kemampuan semakin sempit.

Termasuk saat PSM Makassar mengikutiturnamen bertajuk "Battle of Borneo" di Balikpapan beberapa waktu lalu karena cedera, kedua pemain juga harus ditinggal di Makassar untuk fokus menyembuhkan cedera yang dialami.

Begitupun dengan penyerang lainnya Guy Junior yang didatangkan dari Bhayangkara FC, pemain naturalisasi itu juga mengalami kondisi serupa sehingga tim pelatih begitu berharap agar kedua pemain bisa tampil dalam laga menghadapi Perseru Serui.

"Namun Bruce tidak berutung (kembali alami cedera). Sementara Guy Junior kemungkinan tetap bisa dimainan namun tidak akan tampil secara penuh pada laga tersebut," ujarnya.

Sementara terkait nasib Rahmat Latief, dirinya mengakui jika kualitas pemain kelahiran 27 November 1988 itu memang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan kondisi itu maka menjadi alasan dirinya tidak lagi memberikan kesempatan bagi pemain yang ersangkutan atau dalam artian dipersilahkan meninggalkan latihan PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper