Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil AFC Cup: Bali United Hajar Thanh Hoa Skor 3-1

Bali United memetik 3 angka setelah menundukkan klub Vietnam Thanh Hoa dengan skor 3-1 dalam matchday ketiga Grup G Piala AFC pada Rabu (7/3/2018).
Pemain Bali United/Antara-Wira Suryantala
Pemain Bali United/Antara-Wira Suryantala

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United sukses memetik 3 angka setelah menundukkan klub Vietnam Thanh Hoa dengan skor 3-1 dalam matchday ketiga Grup G Piala AFC (Asian Football Confederation) pada Rabu (7/3/2018).

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, tuan rumah Bali United tidak memulai dengan mulus.

Baru 15 menit berjalan, Bali United harus menerima hukuman penalti. Beruntung, eksekusi ujung tombak Thanh Hoa asal Senegal Pape Omar dapat dimentahkan penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Penalti diberikan wasit asal Suriah Hanna Hattab karena bek Bali United asal Brasil Demerson Bruno Costa melanggar pemain lawan yang berasal dari Jepang, Ryutaro Karube, di kotak terlarang.

Ryutaro musim lalu memperkuat Perseru Serui yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia. Ini gol pertamanya untuk Thanh Hoa.

Namun, akhirnya gawang Wawan jebol juga melalui eksekusi tendangan bebas Ryutaro 3 menit menjelang turun minum. Skor 0-1 untuk Thanh Hoa hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, perubahan angin permainan terjadi terutama setelah pelatih Widodo Cahyono Putro memasukkan Yabes Roni Malaifani pada menit ke-56 menggantikan Kevin Brands dan Miftahul Hamdi pada menit ke-62 masuk menggantikan Irfan Bachdim.

Pada menit ke-66, Yabes Roni berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1. Yabes Roni juga berulang kali membuat repot pertahanan tim tamu terutama dengan kemampuannya mengacak-acak sisi kanan pertahanan lawan.

Pada menit ke-72 akhirnya Bali United berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1 melalui sundulan kepala Demerson yang menyambar umpan sepak pojok Fadil Sausu.

Bali United melengkapi dengan gol ketiga berselang 2 menit kemudian lewat kontribusi Stefano Lilipaly yang mencungkil bola melewati kepala kiper Tran Buu Ngoc setelah menerima umpan panjang tendangan bebas Nick van der Velden.

Dengan hasil ini, Bali United berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan nilai 4. Di posisi teratas ada Yangon United (Myanmar) dengan nilai 6. Thanh Hoa di posisi ketiga dengan koleksi 3 angka, sedangkan dasar klasemen diisi klub Filipina Global Cebu dengan nilai 1.

Pertandingan Grup G dilanjutkan dengan Yangon United menjamu Global Cebu yang tengah berlangsung di Stadion Thuwanna di Yangon, Myanmar, dan skor masih tanpa gol hingga menit ke-37.

Hanya juara grup yang langsung lolos ke babak berikutnya dalam turnamen antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions ini, didampingi runner up terbaik babak penyisihan wilayah Asia Tenggara dan wilayah Barat (Timur Tengah).

Bali United akan men jalani pertandingan berikut pada matchday keempat dengan ganbti bertandang ke Vietnam melawan tuan rumah Thanh Hoa di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi pada Selasa pekan depan (13/3/2018) mulai pk. 18:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper