Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operator Liga 1 & Liga 2 Sudah Lunasi Utang ke Klub-klub

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan sudah melunasi utang subsidi kepada 18 tim Go-Jek Traveloka Liga 1 selama beberapa bulan tertunggak.
Ilustrasi bola/Twitter SC Heerenveen
Ilustrasi bola/Twitter SC Heerenveen

Bisnis.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan sudah melunasi utang subsidi kepada 18 tim Go-Jek Traveloka Liga 1 selama beberapa bulan tertunggak.

"Semua kewajiban kami kepada klub, khususnya kontribusi untuk melengkapi total sebesar Rp7,5 miliar dan pernah tertunda, hari ini sudah terbayarkan dan kami sudah transfer ke 18 klub," ujar Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan di Jakarta pada Selasa (6/3/2018) malam.

Berlinton menyebutkan total pihaknya mentransfer Rp38 miliar sisa subsidi kepada 18 klub pada Selasa siang. Dia pun menegaskan utang untuk klub-klub Liga 2 juga sudah dibayarkan.

Dengan demikian, PT LIB menyatakan di dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Kamis (8/3/2018), pihaknya dan para klub akan fokus membahas hak siar, bonus peringkat klub, dan jadwal Liga 1 2018.

"Kami sudah memiliki konsep yang akan kami sampaikan kepada klub besok atau Kamis. Yang pasti kami tidak akan memaksakan kompetisi berlangsung selama kurang dari delapan bulan. Kick off Liga 1 tidak akan lewat dari Maret 2018 dan selesai awal Desember 2018," ujar Berlinton.

Masalah pelunasan utang PT LIB untuk para klub khususnya dana subsidi yang totalnya sebesar Rp7,5 miliar bagi setiap tim dalam satu musim.

Sebelumnya, pihak LIB sempat mengakui keterlambatan pembayaran subsidi disebabkan karena aliran dana PT LIB sedang terhambat, mengingat ada mitra yang belum menuntaskan kewajiban.

PSSI pun sudah memberikan masukan bagi LIB untuk membicarakan semua hal terkait liga termasuk tunggakan di RUPS PT LIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper