Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi City Vs Basel: Guardiola Rotasi Pemain

Manajer Manchester City Pep Guardiola diprediksi akan melakukan rotasi dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Basel di Etihad Stadium, Kamis dinihari, 8 Maret 2018. Dia diperkirakan memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda dan pemain yang jarang mendapat kesempatan.
Pep Guardiola/Twitter Premier League
Pep Guardiola/Twitter Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City Pep Guardiola diprediksi akan melakukan rotasi dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Basel di Etihad Stadium, Kamis dinihari, 8 Maret 2018. Dia diperkirakan memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda dan pemain yang jarang mendapat kesempatan.

Dalam konferensi persnya, Guardiola menyatakan akan memberi kesempatan bermain kepada bek John Stones, yang absen dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. Sejak pulih dari cedera plus kehadiran Ayemeric Laporte, Stones memang jarang menjadi pilihan utama Guardiola di lini belakang The Citizens.

"Dia sudah menunjukkan kualitasnya kepada saya. Saat ini, kami memiliki empat bek tengah yang hebat-hebat dan Vincent Kompany, yang sempat absen lama, kini sudah kembali bermain dalam beberapa laga terakhir," ujarnya.

"Dalam pertandingan sebelumnya, John sudah mendapat kesempatan. Dalam pertandingan ini, ia akan mendapat kesempatan lagi. Saya tidak punya sedikit pun keraguan terhadap kemampuannya atau tim ini."

Selain Stones, Guardiola diprediksi akan membangkucadangkan Kevin De Bruyne pada laga dinihari nanti. Gelandang David Silva juga harus absen karena kondisi kesehatan anaknya, yang baru lahir pada awal tahun ini, yang prematur.

Untuk mengisi posisi di lini tengah, Guardiola diprediksi menempatkan Ilkay Gundogan serta pemain muda Phil Foden. Gelandang tim nasional Inggris U-17 tersebut pernah diturunkan Guardiola dalam laga terakhir fase grup melawan Shakhtar Donetsk. Namun Foden saat itu bermain sebagai bek sayap kiri, bukan gelandang serang yang merupakan posisi favoritnya.

Penyerang Gabriel Jesus juga diperkirakan mendapat kesempatan bermain untuk memberikan waktu istirahat kepada Sergio Aguero. Sejak pulih dari cedera, Jesus memang belum kembali menemukan permainan terbaiknya.

Manchester City sendiri memiliki modal kuat menghadapi laga kedua kali ini. Dalam laga pertama di kandang FC Basel, mereka mampu menang 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper