Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Nilai City Belum Sebanding dengan Barca dan Madrid

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa timnya belum layak disandingkan dengan Real Madrid dan Barcelona yang menguasai Liga Spanyol dalam 10 tahun belakangan.
Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples
Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa timnya belum layak disandingkan dengan Real Madrid dan Barcelona yang menguasai Liga Spanyol dalam 10 tahun belakangan.

Untuk itu, Guardiola berharap anak asuhnya mampu mempertahankan dominasi dalam periode yang panjang di Inggris dan Eropa jika ingin dibandingkan dengan para raksasa Spanyol itu.

City menjuarai Piala Liga pada musim kedua Guardiola sebagai arsitek tim dan mendekati gelar liga pertamanya. Mereka menjejakkan satu kaki di perempatfinal Liga Champions setelah menang 4-0 atas tim Swiss Basel pada leg pertama 16 besar bulan lalu.

"Tidak. Bukan hal yang bagus untuk membandingkan kami dengan mereka. Tim itu mendominasi sepuluh tahun terakhir. Kami baru memenangi gelar pertama kami," kata Guardiola.

Guardiola (47) memenangi 14 trofi dalam empat musim sebagai pelatih Barcelona, termasuk tiga gelar liga dan dua mahkota Liga Champions.

"Untuk dibandingkan dengan tim-tim itu Anda harus berada di sana selama bertahun-tahun. Kami baru memenangi satu gelar," tambahnya.

City unggul 16 poin atas tim peringkat kedua Manchester United di liga dan meski hanya memerlukan empat kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir untuk memastikan raihan gelar, Guardiola mengatakan ia tidak akan membelokkan perhatiannya untuk mengamankan kesuksesan di Eropa.

"Kami begitu dekat. Saya tidak akan berkata bahwa kami akan memenanginya. Kami hampir berada di perempat final Liga Champions dan hampir menjuarai Liga Inggris. Namun sepak bola belum selesai sampai benar-benar selesai."

Bahkan dengan keunggulan besar, Guardiola meminta timnya tetap mewaspdai Basel.

"Ini adalah pertandingan Liga Champions dan Liga Champions adalah sesuatu yang istimewa. Pada sepak bola, semuanya dapat terjadi namun kami harus tenang dan fokus pada apa yang harus kami lakukan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper